TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Ayub 1:15

Konteks
1:15 datanglah orang-orang Syeba j  menyerang dan merampasnya serta memukul penjaganya dengan mata pedang. Hanya aku sendiri yang luput, sehingga dapat memberitahukan hal itu kepada tuan."

Ayub 4:19

Konteks
4:19 lebih-lebih lagi mereka yang diam dalam pondok tanah liat, x  yang dasarnya y  dalam debu, z  yang mati terpijat a  seperti gegat. b 

Ayub 5:1

Konteks
5:1 Berserulah--adakah orang yang menjawab engkau? g  Dan kepada siapa di antara orang-orang yang kudus h  engkau akan berpaling?

Ayub 5:6

Konteks
5:6 Karena bukan dari debu terbit bencana dan bukan dari tanah t  tumbuh kesusahan;

Ayub 5:13

Konteks
5:13 Ia menangkap orang berhikmat g  dalam kecerdikannya h  sendiri, sehingga rancangan orang yang belat-belit digagalkan. i 

Ayub 5:22

Konteks
5:22 Kemusnahan dan kelaparan b  akan kautertawakan c  dan binatang liar d  tidak akan kautakuti.

Ayub 5:25

Konteks
5:25 Engkau akan mengalami, bahwa keturunanmu menjadi banyak j  dan bahwa anak cucumu seperti rumput di tanah. k 

Ayub 6:3

Konteks
6:3 Maka beratnya akan melebihi pasir q  di laut; oleh sebab itu tergesa-gesalah r  perkataanku.

Ayub 6:8

Konteks
6:8 Ah, kiranya terkabul permintaanku dan Allah memberi apa yang kuharapkan! e 

Ayub 6:17

Konteks
6:17 yang surut pada musim kemarau, dan menjadi kering di tempatnya apabila kena panas; u 

Ayub 6:25

Konteks
6:25 Alangkah kokohnya kata-kata e  yang jujur! Tetapi apakah maksud celaan dari pihakmu itu?

Ayub 7:3

Konteks
7:3 demikianlah dibagikan kepadaku bulan-bulan yang sia-sia, dan ditentukan kepadaku t  malam-malam penuh kesusahan.

Ayub 8:8

Konteks
8:8 Bertanya-tanyalah tentang orang-orang zaman w  dahulu, dan perhatikanlah apa yang diselidiki para nenek moyang.

Ayub 9:11

Konteks
9:11 Apabila Ia melewati aku, aku tidak melihat-Nya, dan bila Ia lalu, aku tidak mengetahui. q 

Ayub 9:23

Konteks
9:23 Bila cemeti-Nya n  membunuh dengan tiba-tiba, Ia mengolok-olok keputusasaan orang yang tidak bersalah. o 

Ayub 9:31

Konteks
9:31 namun Engkau akan membenamkan aku dalam lumpur, e  sehingga pakaianku merasa jijik terhadap aku. f 

Ayub 10:8

Konteks
10:8 Tangan-Mulah yang membentuk c  dan membuat aku, tetapi kemudian Engkau berpaling dan hendak membinasakan aku? d 

Ayub 11:18

Konteks
11:18 Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur q  dengan tenteram; r 

Ayub 12:12

Konteks
12:12 Konon hikmat ada pada orang yang tua, p  dan pengertian q  pada orang yang lanjut umurnya.

Ayub 15:9

Konteks
15:9 Apakah yang kauketahui, yang tidak kami ketahui? Apakah yang kaumengerti, g  yang tidak terang bagi kami?

Ayub 15:21

Konteks
15:21 Bunyi yang dahsyat sampai ke telinganya, c  pada masa damai ia didatangi d  perusak.

Ayub 15:28

Konteks
15:28 ia menetap di kota-kota yang telah hancur, di rumah-rumah yang tidak dapat didiami r  orang, yang ditentukan untuk tetap menjadi reruntuhan. s 

Ayub 16:6

Konteks
16:6 Tetapi bila aku berbicara, penderitaanku tidak menjadi ringan, dan bila aku berdiam diri, apakah yang hilang u  dari padaku?

Ayub 18:11

Konteks
18:11 Kedahsyatan k  mengejutkan dia di mana-mana, l  dan mengejarnya m  di mana juga ia melangkah.

Ayub 20:3

Konteks
20:3 Kudengar teguran t  yang menghina aku, tetapi yang menjawab aku ialah akal budi yang tidak berpengertian.

Ayub 20:10

Konteks
20:10 Anak-anaknya i  harus mencari belas kasihan orang miskin, dan tangannya sendiri harus mengembalikan kekayaannya. j 

Ayub 20:24

Konteks
20:24 Ia dapat meluputkan m  diri terhadap senjata besi, namun panah tembaga menembus dia. n 

Ayub 21:29

Konteks
21:29 Belum pernahkah kamu bertanya-tanya kepada orang-orang yang lewat di jalan? Dapatkah kamu menyangkal petunjuk-petunjuk mereka,

Ayub 22:12

Konteks
22:12 Bukankah Allah bersemayam di langit e  yang tinggi? Lihatlah bintang-bintang yang tertinggi, betapa tingginya!

Ayub 22:20

Konteks
22:20 Sungguh, lawan kami telah dilenyapkan, u  dan peninggalan mereka telah habis dimakan api. v 

Ayub 22:28

Konteks
22:28 Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, r  dan cahaya terang s  menyinari jalan-jalanmu. t 

Ayub 24:19

Konteks
24:19 Air salju u  dihabiskan oleh kemarau dan panas, demikian juga dilakukan dunia orang mati v  terhadap mereka yang berbuat dosa.

Ayub 26:8

Konteks
26:8 Ia membungkus air e  di dalam awan-Nya, f  namun awan itu tidak robek.

Ayub 27:3

Konteks
27:3 selama nafasku masih ada padaku, dan roh Allah w  masih di dalam lubang hidungku,

Ayub 27:11-14

Konteks
27:11 Aku akan mengajari kamu tentang tangan Allah, apa yang dimaksudkan i  oleh Yang Mahakuasa tidak akan kusembunyikan. j  27:12 Sesungguhnya, kamu sekalian telah melihatnya sendiri; mengapa kamu berpikir yang tidak-tidak? 27:13 Inilah bagian orang fasik yang ditentukan Allah, dan milik pusaka orang-orang lalim yang mereka terima dari Yang Mahakuasa: k  27:14 kalau anak-anaknya l  bertambah banyak mereka menjadi makanan pedang, m  dan anak cucunya tidak mendapat cukup makan; n 

Ayub 27:20

Konteks
27:20 Kedahsyatan z  mengejar dia seperti air bah, a  pada malam hari b  ia diterbangkan badai;

Ayub 27:23

Konteks
27:23 Oleh karena dia orang bertepuk tangan, i  dan bersuit-suit karena dia dari tempat kediamannya. j "

Ayub 28:12-13

Konteks
28:12 Tetapi di mana hikmat dapat diperoleh, b  di mana tempat c  akal budi? 28:13 Jalan d  ke sana tidak diketahui manusia, dan tidak didapati di negeri orang hidup. e 

Ayub 28:18

Konteks
28:18 Baik gewang, m  baik hablur, n  tidak terhitung lagi; memiliki hikmat adalah lebih baik dari pada mutiara. o 

Ayub 28:24

Konteks
28:24 Karena Ia memandang sampai ke ujung-ujung bumi, y  dan melihat segala sesuatu yang ada di kolong langit. z 

Ayub 29:2-3

Konteks
29:2 "Ah, kiranya aku seperti dalam bulan-bulan yang silam, h  seperti pada hari-hari, ketika Allah melindungi aku 1 , i  29:3 ketika pelita-Nya bersinar di atas kepalaku, dan di bawah terang-Nya aku berjalan dalam gelap; j 

Ayub 29:6

Konteks
29:6 ketika langkah-langkahku bermandikan dadih, o  dan gunung batu p  mengalirkan sungai minyak q  di dekatku.

Ayub 29:13

Konteks
29:13 aku mendapat ucapan berkat c  dari orang yang nyaris binasa, dan hati seorang janda d  kubuat bersukaria;

Ayub 30:10

Konteks
30:10 Mereka mengejikan aku, r  menjauhkan diri dari padaku, mereka tidak menahan diri meludahi mukaku, s 

Ayub 30:19

Konteks
30:19 Ia telah menghempaskan aku ke dalam lumpur, k  dan aku sudah menyerupai debu dan abu. l 

Ayub 32:14

Konteks
32:14 Perkataannya tidak tertuju kepadaku, j  dan aku tidak akan menjawabnya dengan perkataanmu.

Ayub 32:22

Konteks
32:22 karena aku tidak tahu menyanjung-nyanjung; jika demikian, maka segera Pembuatku t  akan mencabut u  nyawaku."

Ayub 33:32-33

Konteks
33:32 Jikalau ada yang hendak kaukatakan, jawablah aku; m  berkatalah, karena aku rela membenarkan n  engkau. 33:33 Jikalau tidak, hendaklah engkau mendengarkan aku; o  diamlah, p  aku hendak mengajarkan hikmat q  kepadamu."

Ayub 35:7

Konteks
35:7 Jikalau engkau benar, apakah yang kauberikan kepada Dia? q  Atau apakah yang diterima-Nya r  dari tanganmu? s 

Ayub 35:13

Konteks
35:13 Sungguh, teriakan yang kosong tidak didengar Allah dan tidak dihiraukan g  oleh Yang Mahakuasa.

Ayub 36:5

Konteks
36:5 Ketahuilah, Allah itu perkasa, t  namun tidak memandang hina apapun, u  Ia perkasa dalam kekuatan akal budi. v 

Ayub 36:9

Konteks
36:9 maka Ia memperingatkan mereka kepada perbuatan mereka, dan kepada pelanggaran mereka, karena mereka berlaku congkak, d 

Ayub 36:12

Konteks
36:12 Tetapi, jikalau mereka tidak mendengar, maka mereka akan mati oleh lembing, k  dan binasa dalam kebebalan. l 

Ayub 36:21

Konteks
36:21 Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, g  karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara. h 

Ayub 37:7

Konteks
37:7 Tangan setiap manusia diikat-Nya t  dengan dibubuhi meterai, agar semua orang mengetahui perbuatan-Nya. u 

Ayub 37:14

Konteks
37:14 Berilah telinga g  kepada semuanya itu, hai Ayub, diamlah, dan perhatikanlah keajaiban-keajaiban h  Allah.

Ayub 37:21-22

Konteks
37:21 Seketika terang s  tidak terlihat, karena digelapkan mendung; lalu angin berembus, maka bersihlah cuaca. 37:22 Dari sebelah utara muncul sinar t  keemasan; Allah diliputi oleh keagungan u  yang dahsyat.

Ayub 38:4

Konteks
38:4 Di manakah engkau, ketika Aku meletakkan dasar bumi 2 ? f  Ceritakanlah, kalau engkau mempunyai pengertian 3 ! g 

Ayub 39:14

Konteks
39:14 (39-17) Sebab telurnya ditinggalkannya di tanah, dan dibiarkannya menjadi panas di dalam pasir,

Ayub 39:30

Konteks
39:30 (39-33) anak-anaknya menghirup darah, dan di mana ada yang tewas, di situlah dia. d "

Ayub 40:11

Konteks
40:11 (40-6) Luapkanlah marahmu u  yang bergelora; amat-amatilah setiap orang yang congkak dan rendahkanlah dia! v 

Ayub 41:6

Konteks
41:6 (40-25) Mungkinkah kawan-kawan nelayan memperdagangkan dia, atau membagi-bagikan dia di antara pedagang-pedagang?
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[29:2]  1 Full Life : HARI-HARI, KETIKA ALLAH MELINDUNGI AKU.

Nas : Ayub 29:2

Ayub bertekun dalam kerinduannya untuk bersekutu erat dengan Allah seperti yang pernah dialaminya

(lihat cat. --> Ayub 23:3).

[atau ref. Ayub 23:3]

Ia mendambakan

  1. (1) perhatian dan perlindungan Allah yang khusus (bd. Bil 6:24-26; Mazm 91:11; 121:7-8);
  2. (2) terang Allah untuk menuntun jalannya dalam keadaan gelap dan sukar (ayat Ayub 29:3);
  3. (3) persekutuan dan kasih Allah yang intim (ayat Ayub 29:4-5; bd. Ams 3:32);
  4. (4) kasih karunia Allah untuk membantunya berbuat baik (ayat Ayub 29:12-17); dan
  5. (5) hikmat Allah untuk dibagikan dengan orang lain (ayat Ayub 29:21-25). Persekutuan Allah dengan Ayub ini, juga ditawarkan-Nya kepada semua orang yang percaya pada Tuhan Yesus Kristus (lih. Yoh 15:15; Rom 8:1,31,33; 2Tes 3:3; 1Pet 3:13).

[38:4]  2 Full Life : DASAR BUMI.

Nas : Ayub 38:4

Perkataan Allah hanya membahas dunia alami dari ciptaan dan alam. Ia melukiskan rahasia dan kerumitan semesta alam sambil menyatakan bahwa caranya mengatur dunia jauh melampaui jangkauan pemahaman kita. Allah ingin Ayub mengerti bahwa kegiatan-Nya di alam semesta itu dapat dibandingkan dengan pemerintahan-Nya dalam tatanan moral dan rohani semesta alam ini, dan pengertian lengkap mengenai cara-cara Allah tidak akan dijumpai dalam hidup ini. Tetapi kitab Ayub menyatakan bahwa apabila semua kebenaran telah diketahui, cara-cara dan tindakan-tindakan Allah akan tampak sebagai adil dan benar.

[38:4]  3 Full Life : CERITAKANLAH KALAU ENGKAU MEMPUNYAI PENGERTIAN.

Nas : Ayub 38:4

Allah menegur Ayub karena berbicara tanpa pengetahuan (ayat Ayub 38:2) dan merendahkan dia dengan membuat hamba-Nya yang menderita itu sadar bahwa nalar manusia bukan tandingan bagi Allah yang tak terbatas dan kekal (bd. Ayub 39:34-38). Tanpa menolak pernyataan Ayub mengenai integritas moralnya, Allah mempersoalkan gagasan Ayub bahwa Dia mungkin tidak memerintah dunia ini dengan adil (mis. pasal Ayub 21:1-34; Ayub 24:1-25). Tetapi Allah selanjutnya memastikan Ayub bahwa dalam dialognya dengan para penasihatnya, ia telah mengatakan yang benar tentang Allah (Ayub 42:7). Dengan kata lain, Allah menilai kesalahan pemahaman Ayub sebagai datangnya dari kekurangan pengertian dan bukan dari kegagalan iman atau kurang mengasihi Tuhan.



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.07 detik
dipersembahkan oleh YLSA