Ayub 14:5
Konteks14:5 Jikalau hari-harinya sudah pasti, g dan jumlah bulannya h sudah tentu pada-Mu, dan batas-batasnya sudah Kautetapkan, sehingga tidak dapat dilangkahinya, i
Ayub 38:5
Konteks38:5 Siapakah yang telah menetapkan ukurannya? h Bukankah engkau mengetahuinya? --Atau siapakah yang telah merentangkan tali pengukur i padanya?
Ayub 28:25
Konteks28:25 Ketika Ia menetapkan kekuatan angin, dan mengatur banyaknya air, a
Ayub 34:23
Konteks34:23 Karena bagi manusia Ia tidak menentukan waktu h untuk datang menghadap Allah supaya diadili, i
Ayub 14:13
Konteks14:13 Ah, kiranya Engkau menyembunyikan aku di dalam dunia x orang mati, melindungi aku, sampai murka-Mu surut; y dan menetapkan waktu bagiku, kemudian mengingat z aku a pula!
Ayub 6:28
Konteks6:28 Tetapi sekarang, berpalinglah kepadaku; aku tidak akan berdusta di hadapanmu. i
Ayub 20:29
Konteks20:29 Itulah ganjaran Allah bagi orang fasik, milik pusaka yang dijanjikan Allah x kepadanya."
Ayub 27:13
Konteks27:13 Inilah bagian orang fasik yang ditentukan Allah, dan milik pusaka orang-orang lalim yang mereka terima dari Yang Mahakuasa: k
Ayub 28:26
Konteks28:26 ketika Ia membuat ketetapan bagi hujan, b dan jalan bagi kilat guruh, c
Ayub 38:10
Konteks38:10 ketika Aku menetapkan batasnya, s dan memasang t palang dan pintu;
Ayub 38:21
Konteks38:21 Tentu engkau mengenalnya, karena ketika itu engkau telah lahir, k dan jumlah hari-harimu telah banyak!
Ayub 36:23
Konteks36:23 Siapakah akan menentukan jalan k bagi-Nya, l dan siapa berani berkata: Engkau telah berbuat curang? m
Ayub 1:9
Konteks1:9 Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: "Apakah dengan tidak mendapat apa-apa y Ayub takut akan Allah 1 ?
Ayub 7:3
Konteks7:3 demikianlah dibagikan kepadaku bulan-bulan yang sia-sia, dan ditentukan kepadaku t malam-malam penuh kesusahan.
Ayub 15:28
Konteks15:28 ia menetap di kota-kota yang telah hancur, di rumah-rumah yang tidak dapat didiami r orang, yang ditentukan untuk tetap menjadi reruntuhan. s
Ayub 34:4
Konteks34:4 Biarlah kita memutuskan bagi kita sendiri apa yang adil, t menentukan bersama-sama apa yang baik. u
Ayub 37:15
Konteks37:15 Tahukah engkau, bagaimana Allah memberi tugas kepadanya, dan menyinarkan cahaya i j dari awan-Nya?
Ayub 24:1
KonteksAyub 15:20
Konteks15:20 Orang fasik menggeletar a sepanjang hidupnya, demikian juga orang lalim selama tahun-tahun yang disediakan baginya. b
Ayub 33:22
Konteks33:22 sampai nyawanya menghampiri liang kubur, m dan hidupnya mendekati mereka yang membawa maut. n
Ayub 38:20
Konteks38:20 sehingga engkau dapat mengantarnya ke daerahnya, dan mengetahui jalan-jalan j ke rumahnya?
Ayub 38:33
Konteks38:33 Apakah engkau mengetahui hukum-hukum d bagi langit? e atau menetapkan pemerintahannya di atas bumi?
Ayub 5:8
Konteks5:8 Tetapi aku, tentu aku akan mencari Allah, dan kepada Allah v aku akan mengadukan perkaraku.
Ayub 6:3
Konteks6:3 Maka beratnya akan melebihi pasir q di laut; oleh sebab itu tergesa-gesalah r perkataanku.
Ayub 8:4
Konteks8:4 Jikalau anak-anakmu telah berbuat dosa terhadap Dia, maka Ia telah membiarkan mereka dikuasai oleh pelanggaran p mereka.
Ayub 13:26
Konteks13:26 Sebab Engkau menulis hal-hal yang pahit terhadap aku dan menghukum aku karena kesalahan pada masa mudaku; p
Ayub 15:22
Konteks15:22 Ia tidak percaya, bahwa ia akan kembali dari kegelapan: e ia sudah ditentukan untuk dimakan pedang. f
Ayub 18:5
Konteks18:5 Bagaimanapun juga terang orang fasik tentu padam, v dan nyala apinya tidak tetap bersinar. w
Ayub 21:21
Konteks21:21 Karena peduli apa ia dengan keluarganya sesudah ia mati, h bila telah habis i jumlah bulannya? j
Ayub 22:28
Konteks22:28 Apabila engkau memutuskan berbuat sesuatu, maka akan tercapai maksudmu, r dan cahaya terang s menyinari jalan-jalanmu. t
Ayub 23:11
Konteks23:11 Kakiku tetap mengikuti jejak-Nya, o aku menuruti jalan-Nya dan tidak menyimpang. p
Ayub 30:23
Konteks30:23 Ya, aku tahu: Engkau membawa aku kepada maut, t ke tempat segala yang hidup u dihimpunkan.
Ayub 38:32
Konteks38:32 Dapatkah engkau menerbitkan Mintakulburuj b pada waktunya, dan memimpin bintang Biduk dengan pengiring-pengiringnya? c
Ayub 39:6
Konteks39:6 (39-9) Kepadanya telah Kuberikan tanah dataran x sebagai tempat kediamannya dan padang masin y sebagai tempat tinggalnya. z
Ayub 8:6
Konteks8:6 kalau engkau bersih dan jujur 2 , maka tentu Ia akan bangkit demi engkau s dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu. t
Ayub 9:19
Konteks9:19 Jika mengenai kekuatan tenaga, Dialah yang mempunyai! g Jika mengenai keadilan, siapa dapat menggugat Dia? h
Ayub 11:15
Konteks11:15 maka sesungguhnya, engkau dapat mengangkat mukamu j tanpa cela, dan engkau akan berdiri teguh k dan tidak akan takut, l
Ayub 15:23
Konteks15:23 Ia mengembara g untuk mencari makan, entah ke mana. h Ia tahu, bahwa hari kegelapan i siap menantikan j dia.
Ayub 20:26
Konteks20:26 Kegelapan q semata-mata tersedia bagi dia, api r yang tidak ditiup memakan dia s dan menghabiskan apa yang tersisa dalam kemahnya. t
Ayub 23:14
Konteks23:14 Karena Ia akan menyelesaikan apa yang ditetapkan atasku, dan banyak lagi hal yang serupa itu dimaksudkan-Nya. u
Ayub 31:2
Konteks31:2 Karena bagian n apakah yang ditentukan Allah dari atas, milik pusaka apakah yang ditetapkan Yang Mahakuasa dari tempat yang tinggi? o
Ayub 32:8
Konteks32:8 Tetapi roh y yang di dalam manusia 3 , dan nafas Yang Mahakuasa, z itulah yang memberi kepadanya pengertian. a
Ayub 37:13
Konteks37:13 Ia membuatnya mencapai tujuannya, baik untuk menjadi pentung bagi isi bumi-Nya e maupun untuk menyatakan kasih f setia.
Ayub 7:20
Konteks7:20 Kalau aku berbuat dosa 4 , apakah yang telah kulakukan terhadap Engkau, e ya Penjaga manusia? Mengapa Engkau menjadikan aku sasaran-Mu, f sehingga aku menjadi beban bagi diriku? g
Ayub 24:22
Konteks24:22 bahkan menyeret orang-orang perkasa dengan kekuatannya; b ia bangun kembali, c tetapi hidupnya d tidak terjamin.
Ayub 29:25
Konteks29:25 Aku menentukan jalan mereka dan duduk sebagai pemimpin; z aku bersemayam seperti raja a di tengah-tengah rakyat, seperti seorang yang menghibur mereka yang berkabung. b "
[1:9] 1 Full Life : APAKAH DENGAN TIDAK MENDAPAT APA-APA AYUB TAKUT AKAN ALLAH?
Nas : Ayub 1:9
Iblis menanggapi pernyataan Allah bahwa Ayub itu seorang saleh dengan mengecam baik Allah maupun Ayub.
- 1) Iblis mempersoalkan motivasi Ayub dan dengan demikian kesungguhan dari kebenaran Ayub dengan mengatakan bahwa kasih Ayub kepada Allah sebenarnya bersifat mementingkan diri sendiri dan bahwa ia menyembah Allah hanya karena itu menguntungkannya. Dalam perkataan Iblis tersirat bahwa kasih Ayub kepada Allah tidak ikhlas.
- 2) Iblis selanjutnya menyatakan bahwa Allah itu naif dan menipu diri sendiri karena mendapat pengabdian Ayub dengan memberi berkat dan suap (ayat Ayub 1:10-11). Iblis menyimpulkan bahwa dengan demikian Allah sudah gagal dalam usaha-Nya mendamaikan umat manusia dengan diri-Nya. Jikalau Allah berhenti memberikan perlindungan, kekayaan, kesehatan, dan kebahagiaan kepada Ayub, Iblis yakin bahwa Ayub akan "mengutuki Engkau di hadapan-Mu" (ayat Ayub 1:11).
[8:6] 2 Full Life : KALAU ENGKAU BERSIH DAN JUJUR.
Nas : Ayub 8:6
Argumentasi Bildad pada hakikatnya sama dengan yang dikemukakan Elifas. Jikalau Ayub sungguh-sungguh jujur, Allah akan membenarkannya. Karena Ayub tidak dibenarkan oleh Allah maka pasti dia jahat. Bildad melandaskan argumentasinya ini pada kepercayaannya bahwa karena Allah itu adil, Ia tidak akan mendatangkan kesulitan pada orang benar (ayat Ayub 8:3-4,20). Kekeliruan Bildad kemudian dibeberkan Allah sendiri (Ayub 42:7-8) -- dan akhirnya pada penyaliban Kristus, ketika Allah menyerahkan Anak-Nya kepada penderitaan dan kematian (Mat 27:31-50).
[32:8] 3 Full Life : ROH YANG DI DALAM MANUSIA.
Nas : Ayub 32:8
Meskipun Elihu menyatakan bahwa ia telah menerima wawasan rohani dari Allah (bd. Ayub 33:4), pernyataan-pernyataan dan pandangan teologisnya tidak tanpa kesalahan. Beberapa di antaranya penuh wawasan, lainnya kurang daripada penyataan alkitabiah.
[7:20] 4 Full Life : KALAU AKU BERBUAT DOSA.
Nas : Ayub 7:20
Ayub mempertimbangkan kemungkinan bahwa pendapat teman-temannya itu benar, bahwa Allah marah kepadanya karena suatu pelanggaran yang tidak disadarinya. Yang tidak diketahui Ayub ialah bahwa Allah memang sedang mengawasinya, bukan dengan murka, tetapi dengan belas kasihan dan kekaguman. Sekalipun dicobai hingga batas kekuatannya, Ayub tetap menolak untuk mengutuk Allah (bd. Ayub 2:9) dan dengan demikian kuasa penebusan Allah ditinggikan. Ketika tiba saatnya, ketika ujian sudah berakhir, Allah menyatakan perkenan-Nya di depan umum (Ayub 42:8).