Ayub 1:20
Konteks1:20 Maka berdirilah Ayub, lalu mengoyak jubahnya, s dan mencukur kepalanya, t kemudian sujudlah ia dan menyembah 1 , u
Ayub 4:3
Konteks4:3 Sesungguhnya, engkau telah mengajar banyak q orang, dan tangan r yang lemah telah engkau kuatkan;
Ayub 5:3
Konteks5:3 Aku sendiri pernah melihat k orang bodoh berakar, l tetapi serta-merta m kukutuki n tempat kediamannya.
Ayub 5:11
Konteks5:11 Ia menempatkan orang yang hina pada derajat yang tinggi b dan orang yang berdukacita c mendapat d pertolongan yang kuat;
Ayub 5:13
Konteks5:13 Ia menangkap orang berhikmat g dalam kecerdikannya h sendiri, sehingga rancangan orang yang belat-belit digagalkan. i
Ayub 7:7
Konteks7:7 Ingatlah, bahwa hidupku hanya hembusan a nafas; mataku tidak akan lagi b melihat yang baik.
Ayub 7:12-13
Konteks7:12 Apakah aku ini laut m atau naga, n sehingga Engkau menempatkan penjaga o terhadap aku? 7:13 Apabila aku berpikir: Tempat tidurku akan memberi aku penghiburan, dan tempat pembaringanku akan meringankan keluh kesahku, p
Ayub 9:5
Konteks9:5 Dialah yang memindahkan gunung-gunung e dengan tidak diketahui orang, yang membongkar-bangkirkannya dalam murka-Nya; f
Ayub 9:7
Konteks9:7 yang memberi perintah kepada matahari, sehingga tidak terbit, i dan mengurung bintang-bintang j dengan meterai;
Ayub 9:21-23
Konteks9:21 Aku tidak bersalah! j Aku tidak pedulikan diriku, k aku tidak hiraukan hidupku! l 9:22 Semuanya itu sama saja, itulah sebabnya aku berkata: yang tidak bersalah dan yang bersalah m kedua-duanya dibinasakan-Nya. 9:23 Bila cemeti-Nya n membunuh dengan tiba-tiba, Ia mengolok-olok keputusasaan orang yang tidak bersalah. o
Ayub 9:31
Konteks9:31 namun Engkau akan membenamkan aku dalam lumpur, e sehingga pakaianku merasa jijik terhadap aku. f
Ayub 11:10-11
Konteks11:10 Apabila Ia lewat, melakukan penangkapan, dan mengadakan pengadilan, siapa dapat menghalangi-Nya? z 11:11 Karena Ia mengenal penipu dan melihat kejahatan tanpa mengamat-amatinya. a
Ayub 11:18
Konteks11:18 Engkau akan merasa aman, sebab ada harapan, dan sesudah memeriksa kiri kanan, engkau akan pergi tidur q dengan tenteram; r
Ayub 12:10
Konteks12:10 bahwa di dalam tangan-Nya terletak nyawa m segala yang hidup dan nafas setiap manusia? n
Ayub 13:10-12
Konteks13:10 Kamu akan dihukum-Nya dengan keras, jikalau kamu diam-diam memihak. j 13:11 Apakah kebesaran-Nya k tidak akan mengejutkan kamu dan ketakutan kepada-Nya menimpa kamu? l 13:12 Dalil-dalilmu adalah amsal debu, dan perisaimu perisai tanah liat. m
Ayub 15:14
Konteks15:14 Masakan manusia bersih, masakan benar q yang lahir dari perempuan? r
Ayub 17:9
Konteks17:9 Meskipun begitu orang yang benar x tetap pada jalannya, dan orang yang bersih tangannya y bertambah-tambah kuat. z
Ayub 19:12
Konteks19:12 Pasukan-Nya maju serentak, m mereka merintangi n jalan melawan aku, lalu mengepung kemahku. o
Ayub 20:5
Konteks20:5 bahwa sorak-sorai orang fasik v hanya sebentar saja, dan sukacita orang durhaka w hanya sekejap mata? x
Ayub 21:4
Konteks21:4 Kepada manusiakah keluhanku b tertuju? Mengapa aku tidak boleh kesal hati? c
Ayub 22:3
Konteks22:3 Apakah ada manfaatnya i bagi Yang Mahakuasa, kalau engkau benar, j atau keuntungannya, kalau engkau hidup saleh? k
Ayub 22:22
Konteks22:22 Terimalah apa yang diajarkan mulut-Nya, z dan taruhlah firman-Nya a dalam hatimu. b
Ayub 25:2
Konteks25:2 "Kekuasaan dan kedahsyatan ada pada Dia, m yang menyelenggarakan damai di tempat-Nya n yang tinggi.
Ayub 27:7
Konteks27:7 Biarlah musuhku mengalami seperti orang fasik, c dan orang yang melawan d aku seperti orang yang curang.
Ayub 29:3
Konteks29:3 ketika pelita-Nya bersinar di atas kepalaku, dan di bawah terang-Nya aku berjalan dalam gelap; j
Ayub 30:19
Konteks30:19 Ia telah menghempaskan aku ke dalam lumpur, k dan aku sudah menyerupai debu dan abu. l
Ayub 33:13
Konteks33:13 Mengapa engkau berbantah dengan Dia, q bahwa Dia tidak menjawab segala perkataanmu? r
Ayub 33:15-16
Konteks33:15 Dalam mimpi, v dalam penglihatan w waktu malam, x bila orang nyenyak tidur, y bila berbaring di atas tempat tidur, 33:16 maka Ia membuka telinga z manusia dan mengejutkan mereka a dengan teguran-teguran b
Ayub 33:19
Konteks33:19 Dengan penderitaan f ia ditegur g di tempat tidurnya, dan berkobar terus-menerus bentrokan dalam tulang-tulangnya; h
Ayub 34:11
Konteks34:11 Malah Ia mengganjar manusia sesuai perbuatannya, h dan membuat setiap orang mengalami sesuai kelakuannya. i
Ayub 34:13
Konteks34:13 Siapa mempercayakan l bumi kepada-Nya? Siapa membebankan alam semesta m kepada-Nya?
Ayub 34:22
Konteks34:22 tidak ada kegelapan e ataupun kelam kabut, f di mana orang-orang yang melakukan kejahatan dapat bersembunyi. g
Ayub 34:24
Konteks34:24 orang-orang yang perkasa j diremukkan-Nya k dengan tidak diperiksa, dan orang-orang lain diangkat-Nya ganti l mereka.
Ayub 34:27
Konteks34:27 karena mereka meninggalkan-Nya, q dan tidak mengindahkan satupun dari pada jalan-Nya, r
Ayub 34:36
Konteks34:36 Ah, kiranya Ayub diuji terus-menerus, karena ia menjawab seperti orang-orang jahat! g
Ayub 36:9
Konteks36:9 maka Ia memperingatkan mereka kepada perbuatan mereka, dan kepada pelanggaran mereka, karena mereka berlaku congkak, d
Ayub 36:21
Konteks36:21 Jagalah dirimu, janganlah berpaling kepada kejahatan, g karena itulah sebabnya engkau dicobai oleh sengsara. h
Ayub 36:30
Konteks36:30 Sesungguhnya, Ia mengembangkan terang-Nya y di sekeliling-Nya, dan menudungi dasar laut. z
[1:20] 1 Full Life : SUJUDLAH IA DAN MENYEMBAH.
Nas : Ayub 1:20
Ayub menanggapi semua musibah yang menimpa dirinya dengan kesedihan yang sangat, tetapi juga dengan kerendahan hati yang tunduk kepada Allah dan terus menyembah Dia di tengah-tengah kesukaran yang hebat (ayat Ayub 1:21; 2:10).
- 1) Reaksi Ayub kemudian hari terhadap musibah selanjutnya terdiri atas keragu-raguan, kemarahan, dan perasaan diasingkan dari Allah (Ayub 7:11). Namun pada saat-saat yang suram ini dan iman yang goyah, ia tidak berbalik melawan Allah, tetapi dengan terus terang mengungkapkan protes dan perasaannya kepada-Nya.
- 2) Kitab Ayub menunjukkan bagaimana orang percaya yang setia hendaknya menghadapi musibah di dalam hidup ini. Sekalipun kita mengalami penderitaan hebat dan kesengsaraan yang tidak dapat dipahami, kita harus berdoa memohon kasih karunia untuk menerima apa yang Allah izinkan menimpa kita dan memohon penyataan dan pemahaman mengenai maknanya. Allah akan menangani perasaan dan keluhan kita yang kacau jikalau diarahkan kepada-Nya -- bukan dengan sikap memberontak, melainkan dengan kepercayaan sungguh-sungguh kepada-Nya sebagai Allah yang pengasih.
- 3) Kitab ini menyatakan bahwa Allah menerima pertanyaan Ayub (pasal Ayub 38:1-41:34) dan pada akhirnya memuji dia karena mengatakan yang "benar tentang Aku" (Ayub 42:7).