TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Amos 7:1-9

Konteks
Penglihatan pertama: Belalang
7:1 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepadaku 1 : n  Tampak Ia membentuk kawanan belalang, o  pada waktu rumput akhir mulai tumbuh, yaitu rumput akhir sesudah yang dipotong bagi raja. 7:2 Ketika belalang mulai menghabisi p  tumbuh-tumbuhan di tanah, berkatalah aku: "Tuhan ALLAH, berikanlah kiranya pengampunan! Bagaimanakah Yakub dapat bertahan? q  Bukankah ia kecil? r " 7:3 Maka menyesallah s  TUHAN karena hal itu. "Itu tidak akan terjadi," firman t  TUHAN.
Penglihatan kedua: Api
7:4 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepadaku: Tampak Tuhan ALLAH memanggil api u  untuk melakukan hukuman. Api itu memakan habis v  samudera raya dan akan memakan habis tanah ladang. 7:5 Lalu aku berkata: "Tuhan ALLAH, hentikanlah kiranya! Bagaimanakah Yakub dapat bertahan? Bukankah ia kecil? w " 7:6 Maka menyesallah x  TUHAN karena hal itu. "Inipun tidak akan terjadi," firman y  Tuhan ALLAH.
Penglihatan ketiga: Tali sipat
7:7 Inilah yang diperlihatkan-Nya kepadaku: Tampak Tuhan berdiri dekat sebuah tembok yang tegak lurus, dan di tangan-Nya ada tali sipat 2 . 7:8 Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Apakah yang kaulihat, z  Amos? a " Jawabku: "Tali sipat! b " Berfirmanlah Tuhan: "Sesungguhnya, Aku akan menaruh tali sipat di tengah-tengah umat-Ku Israel; Aku tidak akan memaafkannya lagi. c  7:9 Bukit-bukit pengorbanan d  dari pada Ishak akan dilicintandaskan dan tempat-tempat kudus e  Israel akan diruntuhkan, dan Aku akan bangkit melawan keluarga Yerobeam f  dengan pedang."

Amos 8:1-3

Konteks
Penglihatan keempat: Bakul dengan buah-buahan
8:1 Inilah yang diperlihatkan Tuhan ALLAH kepadaku: c  Tampak sebuah bakul berisi buah-buahan musim kemarau 3 . 8:2 Lalu berfirmanlah Ia: "Apakah yang kaulihat, d  Amos? e " Jawabku: "Sebuah bakul f  berisi buah-buahan musim kemarau." Berfirmanlah TUHAN kepadaku: "Kesudahan telah datang bagi umat-Ku Israel. Aku tidak akan memaafkannya lagi. g  8:3 Nyanyian-nyanyian di tempat suci akan menjadi ratapan h  pada hari itu," demikianlah firman Tuhan ALLAH. "Ada banyak bangkai: ke mana-mana orang melemparkannya dengan diam-diam. i "

Amos 9:1-4

Konteks
Penglihatan kelima: Tuhan dekat mezbah
9:1 Kulihat Tuhan 4  berdiri dekat mezbah, dan Ia berfirman: "Pukullah hulu tiang dengan keras, sehingga ambang-ambang bergoncang, dan runtuhkanlah itu ke atas kepala p  semua orang, dan sisa-sisa mereka akan Kubunuh dengan pedang; tidak seorangpun dari mereka akan dapat melarikan diri, q  dan tidak seorangpun dari mereka akan dapat meluputkan diri. 9:2 Sekalipun mereka menembus sampai ke dunia orang mati, r  tangan-Ku akan mengambil mereka dari sana; sekalipun mereka naik ke langit, s  Aku akan menurunkan t  mereka dari sana. 9:3 Sekalipun mereka bersembunyi di puncak gunung Karmel, u  Aku akan mengusut dan mengambil mereka v  dari sana; sekalipun mereka menyembunyikan diri terhadap mata-Ku di dasar laut, w  Aku akan memerintahkan ular x  untuk memagut mereka y  z  di sana. 9:4 Sekalipun mereka berjalan di depan musuhnya sebagai orang tawanan, Aku akan memerintahkan pedang a  untuk membunuh mereka di sana. Aku akan mengarahkan mata-Ku kepada mereka untuk kecelakaan b  dan bukan untuk keberuntungan c  d  mereka."
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[7:1]  1 Full Life : DIPERLIHATKAN TUHAN ALLAH KEPADAKU.

Nas : Am 7:1-6

Amos diberikan dua penglihatan tentang hukuman Allah yang sudah dekat atas Israel; hukuman itu akan berbentuk serangan belalang (ayat Am 7:1) dan panas yang tinggi (ayat Am 7:4), yang menjadikan negeri itu tandus dan terkena bencana kelaparan. Sang nabi memohon syafaat bagi umat itu dan Tuhan menunda hukuman-Nya (ayat Am 7:3,6). Allah tidak menginginkan kematian orang berdosa (1Tim 2:4; 2Pet 3:9), dan Ia berjanji untuk menanggapi doa orang yang benar (Yak 5:16).

[7:7]  2 Full Life : TALI SIPAT.

Nas : Am 7:7-9

Penglihatan ketiga Amos menyatakan Allah sedang mengukur Israel dengan tali sipat. Tali sipat adalah tali yang berbandul timah pada ujungnya yang dipakai oleh tukang batu untuk memastikan ketegaklurusan tembok. Israel didapati dalam keadaan tidak lurus lagi dan mungkin akan roboh karena mereka telah menolak firman Allah (ayat Am 7:12-17); karena itu, hukuman Allah pasti akan datang.

[8:1]  3 Full Life : BAKUL BERISI BUAH-BUAHAN MUSIM KEMARAU

Nas : Am 8:1

(versi Inggris NIV -- buah-buahan yang sudah matang). Buah-buah yang matang itu menunjukkan bahwa umat itu siap dihukum; akhir mereka sudah kelihatan.

[9:1]  4 Full Life : KULIHAT TUHAN.

Nas : Am 9:1-10

Dalam penglihatan kelima, Amos melihat Tuhan berdiri dekat mezbah di tempat suci-Nya, siap untuk membinasakan semua penyembah dengan merobohkan bait itu di atas mereka. Orang yang selamat akan dibunuh dengan pedang; semua orang berdosa di antara umat-Nya akan mati (ayat Am 9:10). Demikian pula, ketika Kristus datang kembali, dengan keras Dia akan menghukum semua orang di dalam gereja-Nya yang bergaya hidup penuh dosa; tidak ada di antara mereka yang akan luput dari murka Allah.



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA