1 Tawarikh 4:3
Konteks4:3 Inilah anak-anak Etam: Yizreel, Isma dan Idbas; nama saudara perempuan mereka ialah Hazelelponi;
1 Tawarikh 4:27
Konteks4:27 Simei mempunyai enam belas orang anak laki-laki dan enam orang anak perempuan; tetapi saudara-saudaranya tidak mempunyai banyak anak; seluruh kaum mereka tidak bertambah banyak seperti bani Yehuda.
1 Tawarikh 10:1
Konteks1 Tawarikh 11:10
Konteks1 Tawarikh 13:7
Konteks13:7 Mereka menaikkan tabut Allah itu ke dalam kereta yang baru dari rumah Abinadab, a sedang Uza dan Ahyo mengantarkan kereta itu.
1 Tawarikh 19:9-10
Konteks19:9 Lalu bani Amon maju, diaturnya barisan perangnya di depan pintu kota, sedang raja-raja yang ikut datang ada tersendiri di padang. 19:10 Ketika Yoab melihat, bahwa serangan itu mengancam dia dari depan dan dari belakang, maka dipilihnyalah sebagian dari orang pilihan Israel, lalu ia mengatur barisan mereka berhadapan dengan orang Aram itu.
1 Tawarikh 22:2
Konteks1 Tawarikh 24:1
Konteks1 Tawarikh 27:24
Konteks27:24 Memang Yoab, anak Zeruya, telah mulai menghitung, tetapi ia tidak menyelesaikannya, sebab oleh karena hal itu j orang Israel tertimpa murka; dengan demikian jumlah mereka tidak dibukukan dalam kitab sejarah raja Daud.
[10:1] 1 Full Life : ORANG FILISTIN BERPERANG MELAWAN ORANG ISRAEL.
Nas : 1Taw 10:1
Dengan pasal 1Taw 10:1-14 penulis mulai dengan suatu rangkuman sejarah masa lampau Israel, bertolak dari zaman kerajaan. Dalam pasal ini ia menyatakan alasan penolakan Saul dan pengalihan kerajaan kepada Daud (ayat 1Taw 10:13-14). Peristiwa-peristiwa selanjutnya dalam kitab ini membahas sejarah Daud dan makna abadi dari pemerintahannya.
[24:1] 2 Full Life : ROMBONGAN-ROMBONGAN ANAK-ANAK HARUN.
Nas : 1Taw 24:1
Pasal 1Taw 24:1-31 membahas penataan imam-imam. Tugas mereka terdiri atas mempersembahkan korban-korban yang dengannya umat dapat menghampiri Allah untuk menerima pengampunan dan memberikan ketaatan kepada kehendak-Nya; tugas itu berakhir dengan datangnya Yesus Kristus dan penetapan perjanjian yang baru dengan darah-Nya (lih. Ibr 3:1; 4:14-16; Ibr 7:23-25; 8:1-13;
lihat art. PERJANJIAN LAMA DAN PERJANJIAN BARU).
Secara ironis, pada zaman PB, para imam sudah demikian menyimpang dari kebenaran firman Allah sehingga merekalah yang menyebabkan penyaliban Yesus (Mat 27:1,6,20). Kini semua orang percaya harus menjadi keimaman yang kudus
(lihat cat. --> 1Pet 2:5).
[atau ref. 1Pet 2:5]