TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 62:6-12

Konteks
62:6 Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, telah Kutempatkan pengintai-pengintai. i  Sepanjang hari dan sepanjang malam, mereka tidak akan pernah berdiam diri 1 . Hai kamu yang harus mengingatkan TUHAN kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang j  62:7 dan janganlah biarkan Dia tinggal tenang, k  sampai Ia menegakkan Yerusalem dan sampai Ia membuatnya menjadi kemasyhuran l  di bumi. 62:8 TUHAN telah bersumpah m  demi tangan kanan-Nya, demi tangan kekuatan-Nya: "Sesungguhnya, Aku tidak akan memberi gandummu n  lagi sebagai makanan kepada musuhmu, dan sesungguhnya, orang-orang asing tidak akan meminum air anggurmu yang telah kauhasilkan dengan bersusah-susah; 62:9 tetapi orang yang menuainya akan memakannya o  juga dan akan memuji-muji TUHAN, p  dan orang yang mengumpulkannya akan meminumnya juga di pelataran-pelataran tempat kudus-Ku. q " 62:10 Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, r  persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, s  t  singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji u  untuk bangsa-bangsa! 62:11 Sebab inilah yang telah diperdengarkan TUHAN sampai ke ujung bumi! v  Katakanlah kepada puteri Sion: w  Sesungguhnya, keselamatanmu datang 2 ; x  sesungguhnya, mereka yang menjadi upah jerih payah-Nya ada bersama-sama Dia dan mereka yang diperoleh-Nya berjalan di hadapan-Nya. y  62:12 Orang akan menyebutkan z  mereka "bangsa kudus a ", "orang-orang tebusan b  TUHAN", dan engkau akan disebutkan "yang dicari", "kota yang tidak ditinggalkan c ".
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[62:6]  1 Full Life : PENGINTAI-PENGINTAI ... TIDAK AKAN PERNAH BERDIAM DIRI.

Nas : Yes 62:6

Allah telah menugaskan para pengintai di tembok-tembok Sion, yaitu para nabi dan pemohon syafaat setia yang tidak pernah berhenti berdoa bagi penetapan kerajaan Allah di bumi dan kemuliaan Yerusalem. Demikian pula, orang percaya PB harus membiasakan diri untuk bersyafaat tanpa henti bagi penetapan kerajaan Allah dan pemerintahan Kristus yang adil di seluruh bumi

(lihat cat. --> Mat 6:10).

[atau ref. Mat 6:10]

Segala sesuatu yang kita ketahui menjadi kehendak Allah, kita harus senantiasa berseru kepada-Nya dan "jangan biarkan Dia tinggal tenang" (ayat Yes 62:7) sehingga Dia melaksanakan segala sesuatu yang dijanjikan-Nya.

[62:11]  2 Full Life : KESELAMATANMU DATANG

Nas : Yes 62:11

(versi Inggris NIV -- Juruselamatmu datang). Ayat ini mengacu kepada kedatangan Kristus yang kedua untuk menegakkan kebenaran di bumi dan membawa pujian kepada Yerusalem demi nama-Nya; "Aku membawa upah-Ku" (Wahy 22:12).



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.20 detik
dipersembahkan oleh YLSA