: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
5 Maret 2001

Jaminan Tempat

Topik : -

Nats : Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu (Yohanes 14:2)
Bacaan : Yohanes 14:1-6

Karena putri saya seorang pramugari, saya memiliki hak istimewa untuk mendapat pelayanan khusus. Saya dapat pergi ke mana pun dengan biaya pesawat yang murah. Namun, ada satu kelemahan dalam hak istimewa tersebut, yakni saya harus selalu dalam keadaan "siap." Artinya saya hanya dapat terbang jika ada tempat yang masih kosong. Jadi sebelum hal itu diketahui, barang bawaan saya disisihkan dan diberi label "Status Menunggu."

Sementara para penumpang yang membeli tiket dan membayar penuh memasuki pesawat, saya harus menunggu panggilan. Saya tak pernah merasa pasti dapat berangkat, karena memang tak ada jaminan bahwa masih ada tempat yang tersisa.

Contoh di atas sangat jauh berbeda dengan perjalanan kita menuju surga, yang dimulai saat kita mempercayai Kristus yang menyelamatkan kita. Karena kematian dan kebangkitan-Nya, perjalanan kita menuju surga dijamin sepenuhnya. Kita bukan lagi menunggu, karena telah tersedia tempat bagi kita, dan nama kita pasti dipanggil. Hak istimewa yang tak ternilai ini telah dibeli lunas dengan pengurbanan Yesus.

Apabila Anda bertanya-tanya dalam hati seperti halnya Tomas dalam Yohanes 14:5 tentang bilamana dan bagaimana Yesus akan membawa Anda ke surga, percayalah saja pada janji-Nya, "Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan . Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada" (Yohanes 14: 2,3). Perkataan-Nya takkan pernah berubah. Anda harus yakin akan hal itu! -JEY



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA