: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
10 September 2002

Kasih yang Tidak Layak

Topik : -

Nats : Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia (1Yohanes 4:9)
Bacaan : Roma 5:1-11

Beberapa tahun yang lalu di North Carolina, Hakim Clara Warren bekerja pada sistem pengadilan remaja. Ia terkenal karena keteguhannya dalam menegakkan hukum. Ia pun terkenal sebagai orang yang penuh kasih dan perhatian.

Suatu hari Hakim Warren mengajak wartawan Phyllis Hobe dalam suatu kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan. Betapa terkejutnya Hobe melihat Warren mengenal para tahanan secara pribadi dan memberikan perhatian tulusnya pada mereka. Ia membantu mereka mendapatkan sekolah dan pekerjaan yang layak setelah mereka dibebaskan. Bahkan ia tetap mempedulikan mereka setelah mereka kembali ke masyarakat. "Mengapa Anda terus mengasihi mereka?" tanya wartawan itu. "Padahal tampaknya mereka tidak menghargai semua yang telah Anda lakukan." Hakim itu kemudian mengatakan bahwa ia tidak mengasihi mereka karena ingin mendapatkan ucapan terima kasih. Ia hanya ingin mengasihi mereka tanpa mengharapkan balasan apa pun.

Bukankah Allah mengasihi kita juga demikian? Alkitab mengatakan bahwa Dia begitu mengasihi dunia ini sehingga Dia memberikan Anak-Nya untuk mati bagi kita (Yohanes 3:16, Roma 5:8). Meski penuh dosa dan tidak tahu terima kasih, setiap pria, wanita, dan anak-anak dikasihi-Nya. Ya, Dia merindukan ketaatan kita yang tulus. Walaupun kita tidak taat, Dia tetap mengasihi kita meskipun kita tidak layak mendapatkan kasih-Nya.

Bapa, mampukan kami untuk mengasihi orang lain seperti Engkau mengasihi kami -VCG



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.87 detik
dipersembahkan oleh YLSA