: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Juli 2002

Itu Pasti!

Topik : -

Nats : Apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada (Yohanes 14:3)
Bacaan : 1Tesalonika 5:1-11

Sebelum kelahiran anak kedua kami, saya beserta istri mengikuti kelas persiapan kelahiran yang diselenggarakan oleh sebuah rumah sakit. Selama kursus itu kami menonton sebuah film yang dirancang untuk mengurangi ketegangan yang bisa dialami calon orangtua. Dalam benak kami timbul berbagai pertanyaan: Kapan saat yang menegangkan itu tiba? Apakah cukup waktunya untuk ke rumah sakit? Apakah persalinannya akan sulit? Dan bagaimana dengan bayinya? Laki-laki atau perempuan? Kecil atau besar? Apakah ia sehat?

Sang narator menutup kelas itu dengan berkata: "Ya, memang banyak pertanyaan yang belum terjawab. Namun satu hal sudah pasti: Anda akan bersalin. Anda akan melahirkan anak!" Seluruh isi kelas tertawa. Satu hal sudah pasti, sang bayi akan lahir.

Pengalaman ini mengingatkan saya akan kedatangan Tuhan yang kedua kali. Kita juga punya banyak pertanyaan tentang hal itu. Bagaimana kejadian itu akan berlangsung kelak? Akankah hal itu muncul secara mengejutkan? Akankah kita berbahagia ketika melihat Yesus? Di manakah hal itu akan terjadi? Apakah kita masih hidup saat itu, atau hanya menjadi salah satu dari mereka yang dibangkitkan dari antara orang mati?

Ya, tatkala kita mempersiapkan diri untuk menyambut hari itu, ada banyak pertanyaan yang tak terjawab. Namun satu hal yang pasti: Dia akan datang! Itulah sebabnya kita harus mempersiapkan diri melalui iman, pengharapan, dan kasih (1 Tesalonika 5:8). Dengan demikian kita akan siap sedia menantikan peristiwa yang membahagiakan tersebut -MRD II



TIP #33: Situs ini membutuhkan masukan, ide, dan partisipasi Anda! Klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA