: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Desember 2000

Seluruh Aspek Kehidupan

Topik : -

Nats : Kami tiada berhenti-henti berdoa untuk kamu. Kami meminta, supaya kamu menerima segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan (Kolose 1:9)
Bacaan : Kolose 1:9-14

Apakah kita adalah "orang Kristen model Majalah Time"? Pendeta Stan Henderson menggunakan ungkapan ini untuk menggambarkan bahwa sebagian orang percaya membagi hidup mereka menjadi banyak "rubrik" dengan rubrik religius hanya setengah halaman, itu pun diletakkan di bagian belakang. Jarang sekali mereka menghubungkan perkara iman dengan masalah kehidupan sehari-hari.

Beberapa orang berpikir bahwa bagian rohani dari kehidupan mereka itu dapat dipelihara melalui kehadiran mereka di gereja atau melakukan perbuatan baik. Setelah itu mereka bebas untuk menjalankan bisnis, memilih hiburan, atau menjalin hubungan dengan orang lain sesuka hati. Namun sesungguhnya kekristenan tidak dapat dibatasi hanya pada satu bidang kehidupan.

Ketika Paulus berdoa bagi jemaat di Kolose, ia memohon agar Allah memenuhi mereka dengan "segala hikmat dan pengertian yang benar, untuk mengetahui kehendak Tuhan" (1:9). Ia memohon agar mereka dapat mengetahui kehendak-Nya dalam setiap aspek kehidupan mereka--apa pun yang mereka pikirkan dan lakukan--sehingga hidup mereka layak di hadapan Tuhan serta berkenan kepada-Nya dalam segala hal (ayat 10).

Hubungan kita dengan Kristus harus mempengaruhi seluruh bagian hidup kita. Tidak mungkin kita dapat hidup berkenan kepada Allah jika kita tetap membatasi iman kita pada "rubrik" religius saja. Berjalan bersama Kristus adalah pengalaman hidup secara total.

Undanglah Yesus ke dalam seluruh aspek hidup Anda, maka Anda tidak akan menjadi orang Kristen model Majalah Time --DCE



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA