: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
2 November 2000

Pengaruh Masa Kecil

Topik : -

Nats : [Yosia] melakukan apa yang benar di mata Tuhan (2Tawarikh 34:2)
Bacaan : 2Tawarikh 34:1-13

Yosia, yang memiliki ayah dan kakek yang sangat jahat, menjadi salah satu raja terbaik dalam sejarah Yehuda. Apa yang membuatnya menjadi demikian? Apa yang membuatnya memiliki komitmen yang kuat untuk melakukan perbuatan yang benar? Itu semua tidak lain karena ia dipengaruhi oleh orang-orang yang dekat dengannya semasa ia kecil. Kemungkinan besar ibunyalah yang banyak berperan dalam membentuk dirinya, demikian pula dengan "rakyat negeri itu" yang menobatkannya menjadi raja saat ia masih berusia 8 tahun (2Tawarikh 33:25-34:1).

Orang-orang yang hidupnya menyentuh kehidupan kita saat kita masih muda, atau ketika kita menjadi orang percaya, memberi pengaruh yang besar terhadap kita. Jika saya mengenang kembali kehidupan saya yang telah berjalan selama 80 tahun ini, saya dapat melihat hal itu dengan jelas. Orangtua saya memberi pengaruh yang terbesar dalam keputusan saya untuk mempercayai Kristus di usia yang masih sangat muda.

Nenek saya yang buta pun menyentuh kehidupan saya manakala ia menceritakan tentang kebaikan Tuhan dan mengutip ayat-ayat Alkitab yang dihafalnya. Beberapa pendeta yang setia, guru sekolah, dan orang-orang tertentu lainnya telah menananmkan hal-hal tentang Allah yang akan terpatri dalam hidup saya untuk selama-lamanya.

Bersyukurlah kepada Tuhan atas orang-orang yang telah menolong dan membimbing kita sebagai anak-anak, yang melalui teladan mereka kita diarahkan kepada Kristus. Marilah kita senantiasa melakukan yang terbaik untuk menjadi teladan Kristus bagi anak-anak dan pengikut-pengikut Kristus yang baru dalam hidup kita -HVL



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA