: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 Oktober 2001

Pekerjaan Allah

Topik : -

Nats : Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa (Yohanes 15:5)
Bacaan : Yohanes 15:1-5

Orang-orang Farisi bertanya kepada Yesus, "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?" (Yohanes 6:28). Betapa lancangnya jika di antara kita ada yang berpikir dapat melakukan pekerjaan Allah! Jika suatu pekerjaan dapat diselesaikan, itu berarti berkat iman dan kuasa Kristus yang memampukan kita. "Tanpa Aku," kata Yesus, "kamu tidak dapat berbuat apa-apa" (Yohanes 15:5).

Tidaklah mudah untuk berhenti mempercayai diri sendiri dan bersandar sepenuhnya kepada Kristus. Dalam dunia ini, kita meyakini bahwa kita akan dihargai dari apa yang kita lakukan, kita peroleh, dan kita selesaikan. Akibatnya hidup ini menjadi sebuah perjuangan panjang untuk memperbaiki segala sesuatu yang rusak dan untuk meraih kesempurnaan dalam segala. Kita akan menjadi tertekan dalam hidup ini, dan lebih sibuk dari yang Allah inginkan, karena mencoba berbuat lebih sempurna daripada yang Dia inginkan dari kita.

Yesus sendiri tidak pernah sesibuk itu. Dalam seluruh rangkaian penginjilan-Nya, Dia telah melakukan banyak hal hanya dalam waktu kurang lebih 3 tahun. Namun, apa yang Dia lakukan dalam waktu singkat itu sungguh sangat berarti.

Jadi dapat kita simpulkan: Pekerjaan Allah harus diselesaikan oleh Allah. Memang kita tetap terus bekerja, tetapi harus dengan bersandar kepada-Nya dalam setiap langkah.

Mulailah hari ini dengan mengungkapkan ketergantungan Anda kepada Allah. Jika Anda kesulitan untuk bersandar kepada-Nya, mintalah Dia untuk membantu Anda. Menumbuhkan iman, seperti pekerjaan lainnya, merupakan pekerjaan Allah!-DHR



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA