: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
10 Agustus 2000

Bermasalah Karena Menolong

Topik : -

Nats : Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa (2Korintus 4:8)
Bacaan : 2Korintus 4:7-18

Seorang pria mendapat musibah karena menolong orang lain. Dulu ia dibesarkan di daerah pedesaan, karena itu ia sering menolong pengendara sepeda motor yang sedang mogok. Namun suatu kali tatkala ia mencoba menolong seorang pengendara di kota besar; ia malah ditembak, dirampok, dan dibiarkan tergeletak sekarat di jalanan. Akan tetapi kisah ini berakhir dengan bahagia. Pria itu sembuh dari luka-lukanya, dan berkata bahwa melalui peristiwa itu ia justru semakin percaya kepada Allah. Ia pun tetap meyakini bahwa menolong orang lain adalah perbuatan yang benar.

Dengan kisah ini, bukan berarti saya menganjurkan Anda untuk berhenti menolong pengendara motor yang mogok. Adalah bijaksana untuk selalu berhati-hati. Namun, Perjanjian Baru menunjukkan bahwa saat kita menolong orang lain, kita akan cenderung mendapat masalah--terutama bila kita sedang menawarkan berita Injil. Cepat atau lambat kita akan mengalami penolakan. Betapapun demikian, hal ini pasti berakhir dengan bahagia.

Sebagai contoh, Rasul Paulus juga sering disiksa, dipukuli, dibenci, dan dilecehkan. Namun ia menampakkan sikap hati orang yang mau melaksanakan dengan sungguh-sungguh apa yang ia ingin lakukan. Ia bekerja sama dengan Allah untuk menyelamatkan jiwa orang-orang yang nantinya akan bersyukur dalam kekekalan (2Korintus 4:15). Ia tahu bahwa pada akhirnya Tuhan sendiri akan menyatakan nilai yang kekal atas segala usahanya. Dan, anugerah itu sebanding dengan segala masalah yang harus ia alami saat menolong orang lain --MRDII



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA