: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
19 Juni 2000

Nilai Satu Jiwa

Topik : -

Nats : Kristus ... telah mati untuk semua orang, supaya mereka yang hidup, tidak lagi hidup untuk dirinya sendiri (2Korintus 5:14-15)
Bacaan : Yohanes 3:14-21

Seberapakah harga nyawa seorang manusia? Pertanyaan ini sering diperdebatkan dalam berbagai kasus, dari aborsi hingga eutanasia.

Bagaimana kita dapat mengetahui bahwa setiap orang memiliki nilai yang istimewa? Apa yang membuktikan bahwa setiap orang-baik laki-laki, perempuan, ataupun anak-anak-benar-benar berharga?

Kita dapat mengetahui nilai satu jiwa--karena Yesus.

Kisah berikut dimuat dalam majalah Church Herald: "Muretus, seorang cendekiawan Kristen pada abad ke-16, jatuh sakit ketika sedang dalam sebuah perjalanan. Para dokter yang dipanggil untuk merawatnya tidak mengenalnya, ditambah lagi penampilannya tidak jauh berbeda dengan orang kebanyakan. Karena itu mereka berkata: 'Mari kita lakukan sebuah eksperimen terhadapnya karena tampaknya ia bukan orang penting.' Muretus mendengarnya dan berkata kepada para dokter itu: "Jangan pernah menganggap siapa pun rendah karena Kristus telah mati bagi setiap manusia."

Rasul Paulus berkata bahwa Kristus telah "mati untuk semua orang" (2Korintus 5:15). Yesus berkata bahwa karena kasih Allah akan dunia ini, maka Allah Bapa mengutus Anak-Nya untuk mati di kayu salib (Yohanes 3:16). Jadi, bila Kristus telah memberikan nyawa-Nya agar setiap orang dapat diampuni melalui iman kepada-Nya, maka dapat dikatakan bahwa nilai setiap orang memang jauh lebih tinggi dari yang dapat kita bayangkan. Dia telah mati bagi semua orang, yang berarti Dia telah mati bagi setiap individu. Hal itu menunjukkan kepada kita betapa tingginya nilai satu jiwa --JDB



TIP #16: Tampilan Pasal untuk mengeksplorasi pasal; Tampilan Ayat untuk menganalisa ayat; Multi Ayat/Kutipan untuk menampilkan daftar ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA