: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
6 Juni 2000

Kesan yang Menipu

Topik : -

Nats : Allah tidak memandang muka (Galatia 2:6)
Bacaan : Yakobus 2:1-13

Ia tidak memakai kemeja rapi, dan mobilnya seperti barang rongsokan. Namun demikian, laki-laki kumuh yang berhenti untuk menolong mereka di jalan raya Chicago itu, menurut teman saya, berhati malaikat.

Ketika melintasi jalan raya yang padat di Chicago, ban mobil Ken dan Sue meletus. Sebab itu mereka menepikan mobil mereka ke pinggir jalan, sementara mobil-mobil lainnya melaju kencang. Lalu mereka berdoa memohon bantuan. Pada saat itulah laki-laki yang mengendarai mobil berkarat itu melambaikan tangan dan berseru menawarkan bantuan.

Sebagian besar dari kita biasanya enggan mempercayai orang yang tidak kita kenal, maka wajarlah bila teman saya tersebut bersikap waspada terhadap laki-laki kurus kering itu. Namun akhirnya mereka tahu bahwa laki-laki itu adalah seorang montir yang juga mengalami hal yang sama beberapa hari sebelumnya. Pria itu segera mengambil alat-alatnya, memperbaiki ban mobil mereka, kemudian mempersilakan mereka untuk kembali melanjutkan perjalanan.

Terlalu sering kita menilai orang dari penampilannya, pakaiannya, atau jenis mobil yang mereka kendarai. Memang kita harus berhati-hati dalam mempercayai seseorang, tetapi itu bukan berarti kita harus menolak setiap orang yang tidak berpakaian rapi seperti pembawa berita di televisi.

Setiap orang memiliki ukuran tubuh, warna kulit, dan kondisi yang berbeda-beda. Sebelum menolak mereka yang sepertinya tidak sesuai dengan standar kita, kita harus ingat bahwa Pencipta kita tidak pilih kasih (Galatia 2:6). Kita pun seharusnya demikian --JDB



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA