: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
31 Januari 2000

Tetaplah Pada Jalur-Nya!

Topik : -

Nats : Tujuan nasihat itu ialah kasih yang timbul dari hati yang suci, dari hati nurani yang murni, dan dari iman yang tulus ikhlas (1Timotius 1:5)
Bacaan : 1Timotius 1:1-7, 18-20

Saat berlayar di laut lepas, Anda perlu mengetahui 3 hal penting: lokasi, tempat tujuan, dan jalur yang akan Anda tempuh. Dengan mengacu pada peta dan menggunakan kompas, Anda dapat tiba di tempat yang Anda tuju.

Bagian yang sulit adalah menentukan lokasi Anda pada suatu waktu. Cuaca buruk (angin kencang, ombak yang tinggi, dan pandangan yang terbatas) dapat menciptakan kondisi-kondisi yang membingungkan para pelaut. Saya pernah mendengar tentang seseorang yang hendak menyeberangi Danau Michigan. Ia berangkat dari Milwaukee menuju Grand Haven. Setelah 2 jam berlayar, dengan meyakini kemampuannya dalam mengetahui arah, ia melihat sebuah kota besar di kaki langit--tetapi ternyata ia kembali ke kota Milwaukee! Entah bagaimana, meski ia merasa telah berjalan ke timur, namun ternyata sedari tadi ia hanya memutari sebuah lingkaran besar.

Bagaimanakah seorang pengikut Kristus dapat selalu berada pada jalur yang benar dan menghindari "karam kapal rohani"? Paulus menuliskan tentang betapa pentingnya berpegang pada iman dan hati nurani yang murni (1Timotius 1:18-19). Kita dapat melakukannya dengan membaca Alkitab secara teliti dan mengikuti petunjuk Firman Allah, bergantung pada tuntunan dan pertolongan Roh dari waktu ke waktu, dan mendengarkan nasihat bijak dari sahabat-sahabat Kristen yang peduli kepada kita.

Bagaimana keadaan Anda? Masihkah Anda berada pada jalur-Nya ataukah sedang dalam "karam kapal rohani"? Ambillah keputusan sekarang juga untuk hidup dalam iman dan kekudusan, tetaplah berjalan pada jalur-Nya sampai Anda tiba di rumah Bapa --DCE


When you rely upon the Lord
To show you what to do,
He will incline your heart and mind,
To choose His course for you. --DJD



TIP #07: Klik ikon untuk mendengarkan pasal yang sedang Anda tampilkan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA