: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 Januari 2000

Takut Akan Allah

Topik : -

Nats : Allah kita adalah api yang menghanguskan (Ibrani 12:29)
Bacaan : Ibrani 12:25-29

Saya sering berbicara kepada orang-orang tentang perlunya kita takut akan Allah. Dan, seringkali mereka menanggapi seperti ini: "Anda tidak benar-benar takut kepada Allah, bukan? Saya sih tidak akan pernah mau percaya kepada Allah yang ditakuti semacam itu."

Ya, saya takut kepada Allah, dan saya tidak takut mengakuinya. Saya juga takut pada air. Tetapi itu tidak berarti saya tidak suka memancing atau berenang. Namun, saya tak pernah lupa akan kekuatan yang terkandung dalam sungai, danau, atau laut, yang dapat mencabut nyawa seseorang.

Ketika saya masih kanak-kanak, saya begitu takut kepada Ayah. Saya mengasihinya. Saya pun tahu ia mengasihi serta memperhatikan kebaikan saya. Saya menghormati kewibawaannya sebagai ayah saya, namun saya takut pada cara-cara yang dipakainya untuk meluruskan perbuatan saya yang salah.

Hal yang sama terjadi dalam hubungan saya dengan Allah. Saya kagum atas keberadaan dan kekudusan-Nya. Karena itu, saya mengasihi dan ingin berada dekat dengan-Nya. Saya rindu mengasihi segala yang dikasihi-Nya dan membenci segala yang dibenci-Nya. Saya ingin hidup dalam kesadaran bahwa saya harus takut kepada-Nya lebih dari siapa pun. Setan dan manusia dapat membinasakan tubuh, tetapi Allah adalah "api yang menghanguskan," yang "berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka" (Matius 10:28).

Hanya dengan takut kepada Allah kita dapat sungguh-sungguh mengasihi Dia. Dan, bila kasih itu bertumbuh, barulah kasih itu dapat menjamin bahwa rasa takut kita kepada Allah adalah rasa takut yang benar --MRDII


To fear the Lord means giving Him
Our reverence, trust, and awe,
Acknowledging His sovereignty,
Submitting to His law --Hess



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA