: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 November 1999

Luasnya Kasih Allah

Topik : -

Nats : Jika aku melihat...bulan dan bintang-bintang...apakah manusia, sehingga Engkau mengingatnya? (Mazmur 8:4-5)
Bacaan : Mazmur 8

Seberapa besarkah alam semesta ini? Jika Anda bertanya kepada seorang astronom, ia akan berkata bahwa alam semesta ini terdiri dari bertriliun-triliun bintang, dan bahwa galaksi yang terjauh berjarak miliaran tahun cahaya. Sesungguhnya, bukan hanya ribuan, jutaan, atau bahkan miliaran bintang, melainkan triliunan bintang tersebar di angkasa raya!

Gambaran yang sulit dimengerti itu membuat beberapa orang menyimpulkan bahwa manusia tidak mungkin mempercayai Alkitab, karena bumi dan manusia tampak sangat kecil di alam semesta ini. Namun pandangan yang menimbulkan keraguan ini tidak perlu menggoyahkan iman kita. Sebaliknya, hal ini dapat membuat kita bertambah kagum saat kita merenungkan anugerah Tuhan. Sebagai contoh, kekaguman penulis Mazmur 8 pada penciptaan yang dilakukan Allah dan kecilnya manusia, membuat ia memuji kebesaran dan pemeliharaan Allah bagi kita.

Bila kita renungkan, alangkah luar biasanya Allah. Dia yang menciptakan dan memelihara alam semesta yang luas ini memberikan kasih penebusan-Nya kepada ciptaan yang kecil seperti kita--ciptaan yang berdosa! Dia menghargai kita secara pribadi seolah-olah kita adalah satu-satunya obyek perhatian Bapa-Nya. Sungguh menakjubkan, seperti kata Paulus dalam kesaksiannya, Kristus "mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku" (Galatia 2:20).

Kiranya penemuan astronom itu tidak akan menggoyahkan iman kita, melainkan justru memenuhi hati kita dengan kekaguman. Luasnya ciptaan Allah dapat mengingatkan kita akan luasnya kasih Allah --VCG


The God who made the firmament,
Who made the deepest sea,
The God who put the stars in place
Is the God who cares for me. --Berg



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA