: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Oktober 1999

Memenuhi Kebutuhan

Topik : -

Nats : "Kamu harus memberi mereka makan" (Matius 14:16)
Bacaan : Matius 14:15-21

Hampir 20 tahun Marge dan Ed Bridges mencari cara terbaik untuk merawat putra mereka yang agak terbelakang. Mereka telah memanggil guru les privat, guru pribadi, dan mengirimnya ke sekolah khusus, tetapi tak satu pun mampu memberi pertolongan dan dorongan yang berarti bagi Jim. Mereka menolak usulan seorang psikiater yang menganjurkan agar mereka memasukkan Jim ke sebuah lembaga khusus, lalu melupakannya.

Akhirnya mereka memutuskan untuk membangun sebuah tempat yang situasinya mirip dengan sebuah rumah. Di sana, Jim dan anak-anak lain dengan penderitaan yang sama dapat menerima pelatihan kerja, melakukan berbagai kesibukan, dan bersenang-senang. Pada tahun 1953 visi mereka terealisir, dan saat ini rumah itu telah melayani sekitar 400 orang yang membutuhkan pelayanan khusus di Texas.

Adakah Anda sedang menghadapi masalah yang tampaknya mustahil untuk diatasi? Apakah Allah memberi Anda kesempatan untuk memenuhi kebutuhan yang "mustahil" itu?

Ketika para murid meminta agar Yesus menyuruh kerumunan orang yang kelaparan pergi membeli makanan, Dia berkata, "Tidak perlu mereka pergi, kamu harus memberi mereka makan" (Matius 14:16). Yesus tahu ini mustahil untuk mereka lakukan. Namun hal itu tidak mustahil dalam kuasa-Nya, dan Dia melibatkan para pengikut-Nya untuk mewujudkan perintah-Nya itu dengan cara yang ajaib.

Bila Anda bekerja dengan kekuatan Allah dalam memenuhi kebutuhan, maka Dia akan melipatgandakan usaha Anda (sebagaimana yang Dia lakukan terhadap roti dan ikan) sehingga Anda dapat menolong dan menguatkan orang lain --DCM



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.05 detik
dipersembahkan oleh YLSA