: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 Oktober 1999

Hati-hati terhadap Beruang!

Topik : -

Nats : Aku mau mendatangi mereka seperti beruang yang kehilangan anak (Hosea 13:8)
Bacaan : Hosea 13:1-8

Jika berkunjung ke Alaska, Anda pasti akan melihat papan-papan peringatan tentang adanya beruang yang berkeliaran di hutan. Orang-orang yang sudah berpengalaman dan mengenal kebiasaan beruang-beruang di sana memberikan saran-saran berikut:



* Jangan memanjat pohon. Beruang bisa memanjat.
* Jangan lari. Beruang dapat berlari lebih cepat dari Anda.
* Jika bertemu beruang coklat, meringkuklah dan berpura-puralah mati. Jika bertemu beruang hitam, bergerak-geraklah dengan liar dan buatlah suara-suara gaduh.
* Jangan sekali-kali memberi makanan pada beruang.
* Yang paling penting, jangan berdiri di antara induk beruang dan anak-anaknya.

Dalam bacaan Alkitab kita hari ini, murka Allah kepada bangsa Israel digambarkan bagai seekor induk beruang yang dipisahkan dari anak-anaknya (13:8). Begitu banyak yang telah Allah perbuat untuk menunjukkan kasih-Nya, tetapi umat-Nya meninggalkan-Nya dan menempuh jalan ketidaktaatan. Sebab itu Dia mendisiplinkan mereka, dan mengingatkan mereka akan kasih-Nya (13:4-6; 14:1-9). Kita perlu belajar dari peristiwa yang menimpa bangsa Israel dan menikmati kasih-Nya saat ini:



* Kasihilah dan sembahlah Dia di atas segalanya (13:4).
* Jangan sembunyikan dosa Anda, tetapi akuilah (14:1-2).
* Tetaplah berada di jalan kebenaran (14:9).

Allah kita adalah Allah yang cemburu (Keluaran 34:14). Dia mengasihi kita, tetapi Dia tidak dapat bertoleran terhadap ketidaktaatan. Berhati-hatilah terhadap beruang! --DCE



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA