: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Oktober 1999

Adakah Pengharapan?

Topik : -

Nats : Kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan benar, dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari surga (1Tesalonika 1:9-10)
Bacaan : 1Tesalonika 1

Beberapa tahun lalu, jutawan Eugene Lang diminta berbicara di depan siswa-siswa kelas enam di sebuah sekolah dasar di East Harlem, sebuah wilayah kumuh di New York. Apa yang dapat dikatakannya untuk membangkitkan semangat para siswa yang sebagian besar akan putus sekolah itu? Catatan yang telah dibuatnya tak jadi dibacakannya, dan ia langsung berbicara dari lubuk hatinya: "Tetaplah bersekolah," ia menasihati, "saya akan menanggung biaya pendidikan kalian."

Peristiwa itu mendatangkan suatu perubahan. Untuk pertama kalinya dalam hidup mereka, para pelajar ini memiliki pengharapan. Seorang siswa berkata, "Kini ada sesuatu yang saya nanti-nantikan, dan ada sesuatu yang sedang menanti saya. Benar-benar membahagiakan." Hampir 90 persen siswa di kelas itu terus melanjutkan studi hingga lulus dari SMU.

Orang-orang yang tak berpengharapan adalah orang-orang tanpa masa depan. Namun, tatkala pengharapan dipulihkan, kehidupan pun dipulihkan. Hal ini terutama berlaku bagi orang yang mengenal Kristus. Dia memberikan dasar yang pasti tentang pengharapan. Dia telah berjanji untuk datang kembali dan membawa kita ke rumah yang kekal (Yohanes 14:3; 1Tesalonika 4:17). Sebelum saat itu tiba, kuasa Roh Kudus akan menolong kita (1Tesalonika 1:5). Kini orang-orang percaya mengalami hidup baru, dan mengharapkan penggenapannya saat Yesus datang kembali.

Apakah pengharapan ini juga bersemi dalam hati Anda? Jika tidak, akuilah bahwa Anda adalah orang berdosa. Percayailah Kristus sebagai Juruselamat Anda. Dan, Dia akan memberi Anda pengharapan yang membuat hidup Anda berharga --MRDII



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA