: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Agustus 1999

Indnjc

Topik : -

Nats : Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus (Kolose 3:17)
Bacaan : Kolose 3:12-17

Saat ini, bahasa Latin sudah tidak dipakai lagi oleh sebagian besar orang. Namun beberapa saat yang lalu, bahasa Latin pernah diajarkan sebagai salah satu mata pelajaran pilihan di banyak sekolah menengah. Saya masih ingat bagaimana dulu saya harus berjuang untuk membaca kata Caesar dan Cicero. Tetapi saat ini jarang sekali ada orang yang mempelajari bahasa kuno tersebut, kecuali beberapa pemimpin gereja. Paling banyak, kita hanya tahu beberapa istilah yang masih sering digunakan seperti anno domini (disingkat menjadi AD), "tahun Tuhan kita, tahun Masehi".

Yang menarik di sini ialah: kita akan dibangunkan secara rohani, bila kita mencontoh apa yang dilakukan oleh pakar musik terkenal Johann Sebastian Bach. Pada bagian bawah naskah lagunya kerapkali ia menuliskan INDNJC, singkatan dari bahasa Latin In Nomine Domini Nostri Jesu Christi, "Dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus."

Kita bukanlah kaum jenius yang menggubah musik yang terkenal sepanjang masa. Kita hanyalah orang-orang biasa yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan rutin. Namun apa pun yang kita lakukan harus dilakukan INDNJC. Bila Anda seorang ibu rumah tangga, Anda dapat mempersiapkan hidangan dan mencuci piring INDNJC. Bila Anda seorang guru, Anda dapat mempersiapkan pelajaran dan daftar nilai INDNJC. Bila Anda seorang arsitek bangunan, Anda dapat membelah kayu dan memalu paku INDNJC.

Mari kita laksanakan petunjuk Paulus dalam Kolose 3:17, "Segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus" --VCG


In gladness I go forth each day
Expectantly to serve and claim
The happiness that services gives
When freely rendered in Christ's name. --Anon



TIP #11: Klik ikon untuk membuka halaman ramah cetak. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA