: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
1 Agustus 1999

Tujuan Jiwa

Topik : -

Nats : Apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? (Matius 16:26)
Bacaan : Lukas 12:16-21

Rose Martin sangat mencintai mobil Corvairnya. Mobil bermesin belakang dan berpersneling satu itu merupakan model yang populer di tahun 60-an, sampai seorang penasihat konsumen Ralph Nader menjuluki mobil itu sebagai peti mati beroda. Rose tidak mempedulikan ejekan Nader tersebut dan tetap berkendaraan dengan mobil itu di kota tempat tinggalnya di Rhode Island selama 36 tahun. Ia tekun merawat mobilnya--berapa pun biaya yang harus dikeluarkannya. Oleh karena itu saat ia meninggal dunia pada bulan Mei 1998, para kerabat dan teman-temannya tidak terkejut mendengar keinginannya untuk dikuburkan bersama Corvair putih kesayangannya.

Memang kebanyakan dari kita tidak memiliki perasaan sesentimental itu terhadap mobil kita. Namun pada kenyataannya, sebagian orang begitu ribut memikirkan tentang di mana dan bagaimana mereka akan dikuburkan. Memang bijaksana bila kita memikirkan jauh-jauh hari tentang sebidang tanah untuk pemakaman beserta upacaranya, namun hal-hal seperti itu tak begitu berharga bila dibandingkan dengan perhatian yang seharusnya kita arahkan untuk kekekalan jiwa kita (Matius 16:26).

Orang kaya dalam perumpamaan yang Yesus sampaikan tidak memikirkan jiwanya dan tempat tinggal kekalnya kelak. Kemudian suatu hari Allah berkata kepadanya, "Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu" (Lukas 12:20).

Yang terpenting bukanlah di mana Anda akan dimakamkan, tetapi di mana Anda akan menjalani keabadian kelak. Surga atau neraka? Ke manakah jiwa Anda akan pergi? --VCG


HOW TO BE SURE OF HEAVEN
Admit that you don't deserve heaven (Rom.3:23)
Believe that Jesus is your only hope (Jn.3:16;14:6). Put
your personal faith in Christ (Jn.1:12;Rom.6:23)



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA