: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
18 Juli 1999

Mengapa Harus ke Kebaktian?

Topik : -

Nats : Marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik. Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita (Ibrani 10:24-25)
Bacaan : Mazmur 122

Hari itu adalah Minggu pagi, dan orang-orang di sekitar tempat tinggal kami mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan. Salah seorang tetangga sedang membawa keluar perahunya, sementara keluarganya menyiapkan bekal untuk berpiknik di tepi danau. Seorang tetangga yang lain duduk dengan nyaman di beranda depan sambil membaca koran. Teman putri saya menelepon dan mengajak putri saya menonton pertandingan basket. Pada saat yang sama, keluarga kami sedang mempersiapkan diri sambil sibuk mencari sepasang sepatu yang hilang supaya kami dapat segera berangkat ke gereja.

Pernahkah situasi seperti ini terjadi di rumah Anda? Bila pernah, Anda mungkin merasa seperti sedang berenang ke hulu sungai melawan arus kelesuan yang hebat. Mungkin akan lebih mudah bila Anda mengikut arus dan batal ke gereja. Namun sebelumnya, pikirkanlah bahwa Anda akan kehilangan hal-hal berikut ini.



* Sukacita dalam berkumpul dengan saudara seiman yang senang memuji Allah karena kebesaran-Nya (Mazmur 122:1).
* Dukungan, perhatian, dan kesatuan yang terjadi saat orang percaya berkumpul bersama (1Korintus 12:25).
* Ketaatan terhadap perintah Allah untuk beribadah bersama secara teratur (Ibrani 10:25-26).
* Perintah, nasihat, dan tantangan yang timbul dari pengajaran Firman Allah (2Timotius 4:2).

Tak ada kegiatan lain di hari Minggu yang dapat menggantikan apa yang Anda dapatkan saat berkumpul dengan sesama orang percaya. Sampai jumpa di gereja! --JDB


Our week's not complete till we make it our goal
To honor the Lord's Day and nourish our soul;
The help that we need for the tasks that we face
Will come as we worship and draw on God's grace. --DJD



TIP #19: Centang "Pencarian Tepat" pada Pencarian Universal untuk pencarian teks alkitab tanpa keluarga katanya. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA