: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 September 2001

Kekuatan Cahaya

Topik : -

Nats : Kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia (Filipi 2:15)
Bacaan : Kolose 1:9-14

Sebagian dari kita mungkin sulit untuk menikmati puisi. Namun sering kali beberapa baris syair puisi mampu menguasai imajinasi kita, seperti syair karya Francis Thompson berikut ini: "Hanya dengan cahayanya, bulan membuat pergerakan gelombang yang menggelora di dunia ini."

Jarak antara bulan dengan bumi adalah 386.232 kilometer, dan ukuran bulan hanya 1/400 ukuran matahari. Tanpa cahaya dan panasnya sendiri, bulan mampu memantulkan cahaya dari matahari. Memang bulan tampaknya tak begitu berarti. Namun secara perlahan dan hampir tak terasa, ternyata bulanlah yang menyebabkan pergerakan gelombang di samudera melalui gaya tarik gravitasinya.

Mungkin sebagian besar dari kita tidak memiliki pengaruh yang sedemikian hebat, apalagi terkenal. Kita tidak mempunyai bakat, kekayaan, atau posisi yang mampu memberi pengaruh besar bagi masyarakat kita. Nama kita tidak terpampang di surat kabar atau disebut-sebut dalam acara televisi. Mungkin kita berpikir bahwa yang dapat kita lakukan hanyalah mempraktekkan iman dalam rutinitas kehidupan sehari-hari yang membosankan. Namun dengan melakukan hal itu sebenarnya tanpa disadari kita sedang membawa pengaruh bagi orang-orang di sekitar kita melalui sikap dan tindakan kita yang menyerupai Kristus.

Maka dari itu, jangan terus terpancang pada kurangnya pengaruh kita, lakukanlah apa yang Yesus perintahkan: "Hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga" (Matius 5:16) -VCG



TIP #22: Untuk membuka tautan pada Boks Temuan di jendela baru, gunakan klik kanan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA