: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 Oktober 1998

Hidup yang Mengagumkan

Topik : -

Nats : Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah (Efesus 2:8)
Bacaan : Efesus 2:1-10

Ini adalah cerita tentang seorang pria, rekan kerja saya. David adalah orang yang mengagumkan. Mengagumkan karena sikapnya yang teguh melayani selama 33 tahun dalam pelayanan yang sama. Mengagumkan karena kasihnya yang lembut dan penuh perhatian kepada istrinya selama 30 tahun. Mengagumkan karena dedikasinya yang tak tergoyahkan kepada anak-anaknya, baik dalam keberhasilan maupun kesulitan. Mengagumkan karena ia dihormati oleh rekan-rekan sekerja dan kenalan-kenalannya. Mengagumkan karena saat ia meninggal secara tiba-tiba pada umur 56 tahun, tak seorang pun berkata buruk tentangnya. Mengagumkan!

Namun, saat teman-teman dan keluarganya duduk diam pada penguburannya, sang pendeta mengajak orang-orang untuk melihat hidup David dengan pandangan yang benar. Seluruh anggota keluarga memuji-muji karakter David dan menghibur semua orang dengan keyakinan bahwa ia berada di surga. Lalu sang pendeta berkata, "Tak satu pun perbuatan baik David dapat membuatnya masuk ke surga walau hanya sedetik. Namun, ia berada di sana karena ia telah menerima keselamatan Allah melalui Kristus."

Benar! Betapa pun mengagumkannya hidup kita, kita tidak memperoleh keselamatan karenanya. Keselamatan adalah karunia.

Evaluasilah hidup Anda. Meski Anda tampak rohani dan dicintai banyak orang, Anda tak akan dapat masuk ke surga kecuali jika Anda menerima karunia hidup kekal dari Allah. Mintalah agar Yesus Kristus mengampuni dosa-dosa Anda. Itulah yang akan membuat hidup Anda benar-benar mengagumkan JDB


THE ABCS OF SALVATION
Admit you're sinner (Rom. 3:23)
Believe in Christ who died for you (Jn. 3:16)
Confess Him as Savior and Lord (Rom. 10:9-10)



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA