: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
11 Oktober 1998

Dunia Anak-anak

Topik : -

Nats : Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku (Matius 19:14)
Bacaan : Matius 19:13-15

Pada suatu siang, saya diminta membantu menjaga sekelompok anak balita. Saya duduk di lantai, dikelilingi oleh aneka mainan dan enam anak berusia 1 sampai 2 tahun yang sibuk bermain. Saat memasuki kehidupan mereka yang polos dan penuh kegembiraan, saya merasa terlepas dari kejaran batas waktu pengumpulan naskah, rapat, dan pengambilan keputusan yang memenuhi dunia orang dewasa. Betapa berharganya anak-anak!

Hati saya terasa pilu sore itu ketika mendengarkan berita televisi mengenai seorang gadis berusia tujuh tahun di kota kami yang dipukuli orangtuanya. Di kota lainnya, seorang gadis berusia 10 tahun hilang, dan orangtuanya takut akan terjadi sesuatu yang buruk dengannya. Lalu saya membaca di suratkabar bahwa setiap malam berjuta-juta anak di dunia tidur dalam keadaan lapar.

Selagi Anda memiliki kesempatan hari ini, keluarlah dari dunia orang dewasa dan masukilah dunia anak-anak. Hentikan sejenak aktivitas Anda untuk mulai memikirkan dan mendoakan anak-anak yang Anda kenal. Bagaimana pendapat Anda tentang mereka? Apakah mereka menjengkelkan dan menyakitkan hati? Apakah memenuhi kebutuhan mereka terasa sebagai beban? Apakah Anda merasa bersalah karena telah mengabaikan atau mengecewakan seorang anak?

Berdasarkan teladan yang diberikan Yesus dalam Matius 19:13-15, mari kita sambut anak-anak ke dalam pangkuan dan hati kita. Mari kita sadari betapa berharganya mereka dan perbuatlah apa saja yang dapat kita lakukan untuk menunjukkan kasih Kristus kepada mereka DCE


When Jesus said to let the children come,
He gave a clear example for us all:
That we should open hearts and arms to them
And tell them of the Savior's loving call. --Hess



TIP #05: Coba klik dua kali sembarang kata untuk melakukan pencarian instan. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA