: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
9 Oktober 1998

Kemurahan Allah yang Menakjubkan

Topik : -

Nats : Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan...menurut kekayaan kasih karunia-Nya (Efesus 1:7)
Bacaan : Efesus 1:1-10

Tahun lalu untuk pertama kalinya saya mengunjungi air terjun Niagara. Saya benar-benar diliputi perasaan kagum dan terpesona oleh pemandangan yang saya lihat dan suara yang saya dengar. Setiap menit, sekitar 200.000 ton air tercurah ke sungai Niagara dengan suara bergemuruh, menggambarkan kemurahan hati Allah yang menakjubkan.

Mestinya Tuhan dapat mencurahkan lebih sedikit air, tetapi Dia tidak melakukannya. Dia dapat membuat air terjun itu lebih rendah, tetapi Dia membangunnya setinggi 12 tingkat. Dan karena keindahan air terjun Niagara tersebut dikerjakan oleh tangan Allah yang kreatif, maka berdatanganlah manusia dari seluruh dunia untuk melihatnya.

Sungguh sebuah gambaran tentang anugerah Allah di dalam Yesus Kristus! "Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian" (Efesus 1:7-8). Dalam kata Yunani, "dilimpahkan" memiliki arti "ukuran yang berlebihan, sesuatu yang lebih dari biasanya." Anugerah Allah bagi kita tidaklah seperti obat mata yang sulit menetes dari botolnya atau air yang dijatah secara pelit sepanjang musim kemarau. Seperti air terjun Niagara, anugerah-Nya sangat berkelimpahan sehingga kita takjub melihatnya.

Saat Anda menghampiri hadirat Allah hari ini untuk "menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya" (Ibrani 4:16), ingatlah betapa besar dan tak terhingga anugerah-Nya itu DCM


His love has no limit, His grace has no measure,
His power has no boundary known unto men;
For out of His infinite riches in Jesus
He giveth and giveth and giveth again. --Flint



TIP #32: Gunakan Pencarian Khusus untuk melakukan pencarian Teks Alkitab, Tafsiran/Catatan, Studi Kamus, Ilustrasi, Artikel, Ref. Silang, Leksikon, Pertanyaan-Pertanyaan, Gambar, Himne, Topikal. Anda juga dapat mencari bahan-bahan yang berkaitan dengan ayat-ayat yang anda inginkan melalui pencarian Referensi Ayat. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA