: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 Oktober 1998

Gunung dan Jalan

Topik : -

Nats : Tuhan akan menjaga keluar masukmu (Mazmur 121:8)
Bacaan : Mazmur 121:1-8

Mazmur 121 adalah bagian Alkitab kesukaan ayah saya. Orang Skotlandia menyebutnya "Mazmur Pengembara." Setiap kali seorang anggota keluarga, tamu, atau sahabat akan bepergian, mazmur ini sering dibacakan atau dinyanyikan pada persekutuan doa keluarga. Ketika remaja, ayah meninggalkan "negara asal" untuk berlayar ke Amerika Serikat, dan mazmur ini dibacakan sebagai perpisahan untuknya.

Selama bertahun-tahun ayah melewatkan hari-hari yang penuh kegembiraan, juga hari-hari yang gelap dan suram. Saat Perang Dunia I berlangsung ia membawa ungkapan pemazmur ini ke medan perang, juga saat ia terbaring di rumah sakit selama hampir setahun untuk memulihkan diri dari luka karena pecahan peluru meriam.

Pada ayat 1 sang pemazmur memandang Allah lewat gunung-gunung yang diciptakan-Nya sedangkan ayah hidup di bagian kota yang paling keras di New York. Meskipun jarang melihat gunung, ia memegang keyakinan bahwa Allah yang menciptakan gunung-gunung adalah Allah yang juga menjaga jalanan kota New York yang berbahaya.

Selama 87 tahun, ayah saya telah mengalami banyak "keluar" dan "masuk." Dan ketika ia "keluar" untuk pergi selamanya, saya yakin bahwa ia pun menyanyikan Mazmur 121 tatkala menuruni lembah dan pulang ke rumah Bapa di surga.

Sungguh menenteramkan hati bahwa Allah yang menciptakan gunung-gunung dan jalan-jalan selalu menyertai setiap orang yang percaya kepada Kristus! HWR


He will ever keep thy soul
What would harm He will control;
In the home and by the way,
He will keep thee day by day. --Psalter



TIP #08: Klik ikon untuk memisahkan teks alkitab dan catatan secara horisontal atau vertikal. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA