: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
30 Agustus 1998

Satu Lagi Keajaiban

Topik : -

Nats : Baiklah aku menyanyi bagi TUHAN, sebab Ia tinggi luhur (Keluaran 15:1)
Bacaan : Keluaran 15:1-21

Jika Anda sedang mencari pola pujian dan penyembahan, bukalah Keluaran 15, dan tak perlu mencari yang lain.

Di sana Anda akan menjumpai penghormatan bangsa Israel yang luar biasa kepada Allah. Bangsa itu baru saja mengalami salah satu pembebasan yang paling menakjubkan dalam sejarah. Tuhan telah melindungi mereka dari amukan orang-orang Mesir, dan pujian mereka melukiskan bagaimana kepercayaan mereka kepada Allah diperbarui lewat peristiwa tersebut.

Memang tepat bila kita menyatakan pujian dengan penuh semangat kepada Allah ketika kita melihat-Nya bekerja dengan cara yang dahsyat dan ajaib. Akan tetapi bukan pada saat-saat seperti itu saja Dia layak menerima pujian kita. Terlalu sering kita menantikan jawaban yang besar dari Allah atas doa kita, sebelum kita menaikkan pujian bagi-Nya.

Akan tetapi, pikirkanlah hal ini: Allah tidak berhutang mujizat apa pun pada kita. Dia tidak perlu melakukan apa pun untuk membuktikan kebesaran-Nya. Dia telah menunjukkan kuasa-Nya yang luar biasa melalui penciptaan-Nya. Dia telah melakukan pengurbanan yang terutama, yakni membayar harga penebusan kita. Melalui kuasa-Nya, Dia telah melakukan transaksi paling menakjubkan yang pernah dikenal manusia--Dia membawa kita dari kematian rohani kepada kehidupan rohani.

Anda sedang menantikan mujizat? Allah telah begitu banyak melakukannya. Dengan mengingat apa yang telah dilakukan-Nya dan menggemakan pujian dalam Keluaran 15, mari kita persembahkan penyembahan kepada Allah, bagaimanapun keadaan kita [JDB]


Sing praise to God who reigns above,
The God of all creation,
The God of power, the God of love,
The God of our salvation. --Schutz



TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA