: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 Agustus 1998

Mengalir dan Melimpah

Topik : -

Nats : Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah (2Korintus 1:5)
Bacaan : 2Korintus 1:3-11

Ketika sebuah gelas diisi sampai meluap, apa yang tumpah sama dengan apa yang dituangkan sebelumnya. Ini merupakan proses alami yang dapat saya pahami.

Akan tetapi, ada sebuah proses adikodrati yang melampaui pemahaman saya, yakni: Jika penderitaan "dituang" ke dalam kehidupan seorang Kristen, maka ia akan melimpah. Tetapi apa yang tumpah keluar tidak sama dengan apa yang dituangkan tadi. Penderitaan masuk, tetapi penghiburanlah yang keluar.

Hukum mengalir dan melimpah ini diungkapkan dalam 2Korintus 1:5, "Sebab sama seperti kami mendapat bagian berlimpah-limpah dalam kesengsaraan Kristus, demikian pula oleh Kristus kami menerima penghiburan berlimpah-limpah." Kata berlimpah berarti "ada dalam kelimpahan, melampaui ukuran tertentu, bersisa." Kata ini juga digunakan untuk menyebut 12 bakul makanan "yang lebih" setelah Tuhan Yesus memberi makan 5.000 orang dengan lima roti dan dua ikan secara ajaib (Yohanes 6:12-13).

Ketika kita mengalami sengsara karena menjadi orang Kristen, dan penderitaan dituangkan ke dalam kehidupan kita, Allah akan mengubahnya dengan anugerah dan kuasa adikodrati-Nya. Sebuah terjemahan lain mengatakan, "Pada Saat penderitaan Kristus mengalir dalam hidup kami, saat itu pula penghiburan kami melimpah melalui Kristus" (2Korintus 1:5).

Ketika kesulitan datang dalam hidup kita, berharaplah agar Allah melimpahkan penghiburan-Nya--kepada kita dan selanjutnya melalui kita, kepada orang lain [DCM]


When we experience suffering,
God's comfort will abound;
For tribulations teach us where
True comfort can be found. --Sper



TIP #24: Gunakan Studi Kamus untuk mempelajari dan menyelidiki segala aspek dari 20,000+ istilah/kata. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA