: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
27 Juni 1998

Penyelamat yang Tiada Duanya

Topik : -

Nats : Mereka menjumpai orang yang telah ditinggalkan setan-setan itu duduk di kaki Yesus; ia telah berpakaian dan sudah waras (Lukas 8:35)
Bacaan : Lukas 8:26-39

Tak banyak dari kita yang pernah bertemu seseorang, segila dan sekasar orang yang ditemui Yesus di Gadara (Lukas 8:26-39). Orang itu berada di bawah pengaruh kuasa jahat yang mengucilkannya dari masyarakat dan membuatnya menjadi orang gila yang beringas dan suka berteriak-teriak. Bagaimanapun juga, Yesus membebaskannya dari pengaruh Setan, dan mengembalikannya ke masyarakat dalam keadaan waras dan terhormat.

Setan memang masih menggunakan penyusupan roh jahat untuk menyatakan kebenciannya pada Allah dan manusia tapi ia juga menggunakan cara-cara yang tidak senyata itu. Sebagai contoh, ia menyakinkan banyak orang bahwa kita hanyalah makhluk percobaan dari evolusi yang tak berdasar dan ini masih terpelihara hingga sekarang. Kepercayaan semacam itu menarik bagi banyak orang karena menjanjikan kebebasan dari kekangan-kekangan moral dan menawarkan kepuasan dengan segera. Tapi orang-orang yang sejak awal terbiasa untuk serba diperbolehkan akan segera terperangkap dalam suatu gaya hidup yang diwarnai dengan hal-hal yang terus-menerus memperbudak dan tindakan-tindakan memalukan yang menyita kehormatan, kepuasan dan pengharapan mereka. Pada hakekatnya, Setan juga telah menguasai mereka dengan kekuatannya, sebagaimana ia menguasai orang gila itu.

Kabar baik bagi mereka yang terperangkap dalam dosa adalah Yesus Kristus masih menyelamatkan semua orang yang berpaling kepada-Nya. Dan kabar baik bagi mereka yang mempercayai Kristus sebagai penyelamat adalah kita memiliki berita tentang pengharapan yang layak untuk disebarkan [HVL]


We once were held by Satan's chains,
Imprisoned by our sin;
Then Jesus Christ delivered us
And made us new within. --Sper



TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA