: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
24 Mei 1998

Perbuatan Baik atau Salib Kristus?

Topik : -

Nats : Tidak seorang pun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus (Galatia 2:16)
Bacaan : Roma 3:21-26

Apakah Anda berharap masuk surga? Berdasarkan apa harapan Anda itu? Perbuatan baik Anda ataukah salib Kristus? Banyak orang percaya bahwa Allah yang berbelas kasih akan mengampuni semua orang yang perbuatan baiknya lebih banyak daripada dosanya. Namun kabar baik dari Kristus berbeda sama sekali.

Salib Kristus menawarkan berita pengampunan kepada setiap orang, tanpa menghiraukan jasa-jasa baik orang tersebut. Ini berarti menghilangkan keyakinan bahwa perbuatan baik dan buruk kita kelak akan ditimbang untuk menentukan nasib kekal kita.

Di atas kayu saliblah penebusan dosa dilakukan oleh sang Juruselamat, Yesus Kristus. Kini pengampunan yang seutuhnya dan cuma-cuma diberikan kepada siapa saja dan kepada setiap orang yang memiliki iman. Tidak ada lagi perhitungan akan jasa-jasa baik. Tidak ada lagi penimbangan perbuatan-perbuatan baik.

Keadilan sempurna yang dituntut Allah terpenuhi ketika pengganti kita, Yesus Kristus, menanggung dosa kita di atas kayu salib, menderita hukuman yang seharusnya diperuntukkan bagi kita dan menebus dosa kita (Roma 3:24). Oleh karena kasih Allah yang begitu besar Dia menyelamatkan kita. Titus 3 menyatakan, "Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya" (ayat 5).

Berdasarkan pada apakah pengharapan Anda kini--perbuatan baik ataukah salib Kristus? Percayalah pada Kristus saat ini juga agar Dia mengampuni dosa-dosa Anda [VCG]


Tears unavailing, no merit had I;
Mercy had saved me, or else I must die;
Sin had alarmed me, fearing God's face --
But now I'm a sinner saved by grace. --Gray



TIP #17: Gunakan Pencarian Universal untuk mencari pasal, ayat, referensi, kata atau nomor strong. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA