: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
21 April 1998

Jagalah Mulut Anda

Topik : -

Nats : Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu (Amsal 27:2)
Bacaan : Mazmur 19

Seekor katak bertanya-tanya dalam hati bagaimana caranya ia dapat menghindari iklim musim dingin. Beberapa angsa liar mengusulkan agar katak itu berpindah tempat bersama mereka. Tetapi masalahnya, katak itu tidak dapat terbang.

"Serahkan masalah itu kepada saya," kata sang katak. "Saya mempunyai otak yang cemerlang." Ia berpikir sejenak, dan kemudian meminta dua ekor angsa membantunya mengambil sehelai alang-alang yang kuat. Masing-masing angsa memegang setiap ujung alang-alang itu. Si katak merencanakan akan memegang alang-alang itu dengan mulutnya.

Pada saatnya, angsa-angsa dan katak itu memulai perjalanan mereka. Mereka segera melewati sebuah desa, dan para penghuni desa tersebut keluar untuk menyaksikan pemandangan yang tak lazim itu. Seseorang berseru, "Siapa yang mempunyai gagasan secerdik itu?" Hal ini membuat sang katak merasa bangga karena ia merasa menjadi sosok yang penting. "Sayalah yang punya gagasan!" Pada saat ia membuka mulut, ia pun kehilangan pegangan dan jatuh, lalu mati.

"Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan" (Amsal 16:18), tetapi Allah mengaruniakan berkat-Nya bagi orang yang rendah hati. Salomo juga berkata, "Biarlah orang lain memuji engkau dan bukan mulutmu" (Amsal 27:2). Jika kita mau berbicara lebih banyak tentang Tuhan, kita akan kekurangan waktu untuk berbicara tentang diri kita sendiri [MRD]


My gracious Master and my God,
Assist me to proclaim,
To spread through all the earth abroad
The honors of Thy name. --Wesley



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA