: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
17 April 1998

Orang-orangan di Kebun

Topik : -

Nats : Kami lihat di sana orang-orang raksasa...dan kami lihat diri kami seperti belalang (Bilangan 13:33)
Bacaan : Bilangan 13:1-2,26-33

Saya mempunyai empat deret tanaman arbei yang menggiurkan di kebun. Kenyataan yang ada membuktikan bahwa berita ini telah tersebar ke mana-mana, ke seluruh bangsa burung murai, jalak, dan burung pemangsa lain di sekitarnya. Mereka mempunyai tempat untuk berpiknik! Karena itu, saya menyempatkan diri membuat orang-orangan dari gagang sapu, jas tua, celana dan topi putih.

Saya terkejut ketika tak lama kemudian, di suatu pagi, seekor murai yang bijaksana bertengger di atas topi boneka itu dan seakan bernyanyi dengan suara nyaring, "Ada arbei di sini!"

Dalam pengamatan saya, ada dua jenis burung: yang arif dan yang bodoh. Burung yang bodoh bertengger di pohon, takut pada boneka sawah itu. Burung yang arif tahu bahwa boneka itu cuma tipuan belaka.

Alkitab pun memberitahu kita tentang orang yang arif dan orang yang bodoh. Musa mengirim 12 pengintai untuk mengintai Tanah Perjanjian (Kanaan), tanah yang berlimpah buah dan berkat Allah. Sepuluh orang dari pengintai itu takut pada "orang-orangan" -- orang-orang raksasa dan kota-kota yang berkubu besar dan kuat. Dua "burung" yang arif, yakni Kaleb dan Yosua, percaya bahwa Alah telah memberikan tanah itu kepada mereka. Mereka tidaklah bodoh. Mereka berkata, "Kita akan maju dan menduduki negeri itu" (Bilangan 13:30).

Berkat Allah berlimpah bagi orang yang hidup dalam iman dan tidak berhenti hanya karena "orang-orangan" yang berwujud ketakutan dan keraguan [MRD]


The foolish see giants when troubles appear,
They tremble in weakness, their hearts filled with fear;
The wise are undauted when trouble they scan,
They go forth to battle, for God's in their plan. --DJD



TIP #30: Klik ikon pada popup untuk memperkecil ukuran huruf, ikon pada popup untuk memperbesar ukuran huruf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA