: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 April 1998

Jawaban yang Mustahil

Topik : -

Nats : Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui (Yeremia 33:3)
Bacaan : Mazmur 91

Pada Perang Dunia II, seorang pilot pesawat pembom sedang terbang dalam misinya ketika pesawatnya tertembak dan berputar-putar tak terkendali menuju samudera di bawahnya. Di kemudian hari ia bercerita, "Saya mulai berdoa, tetapi itulah saat-saat terakhir yang saya ingat hingga saya jatuh ke air. Kondisi saya buruk. Kaki saya hancur dan saya sadar akan mati kehabisan darah dalam beberapa menit. Namun ada sesuatu yang kemudian membangkitkan semangat saya. Terlihat sepotong kayu lapis dengan seperangkat perlengkapan pertolongan pertama di atasnya. Saya mengambil alat untuk menghentikan pendarahan, dan ko-pilot membantu saya menggunakan alat itu untuk menghentikan pendarahan. Sebuah pesawat lainnya datang dan menjatuhkan rakit penolong, dan empat jam kemudian kami diangkut dengan perahu penyelamat. Jika Anda tidak menyebutnya mujizat, saya ingin tahu sebutan apa yang tepat untuk peristiwa itu. Allah menjawab doa saya."

Dalam Yeremia 33:3, Tuhan berfirman, "Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui." Perkataan "besar dan tak terpahami" mungkin dapat diterjemahkan "tak terjangkau," "terbatas," atau "sukar." Jika kita berdoa sesuai kehendak Allah, Dia akan melakukan apa yang dianggap dunia dengan sudut pandangnya yang terbatas sebagai pagar batas karena kemustahilan. Namun banyak dari antara kita telah membuktikan bahwa Allah "dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan" (Efesus 3:20) [HGB]


Got any rivers you think are uncrossable?
Got any mountains you can't tunnel through?
God specializes in things thought impossible,
He does the things others cannot do. --Eliason



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.04 detik
dipersembahkan oleh YLSA