: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
7 Maret 1998

Kebaikan dari yang Jahat

Topik : -

Nats : Bukankah dari mulut Yang Mahatinggi keluar apa yang buruk dan apa yang baik? (Ratapan 3:38)
Bacaan : Ratapan 3:31-39

Dalam perumpamaan Yesus mengenai anak yang hilang, sang anak meminta warisan sebelum waktunya dan pergi dari rumah (Lukas 15:11-32). Bagaimana perasaan Anda jika Anda adalah ayahnya? Apakah Anda akan membiarkan anak Anda memilih jalannya sendiri?

Sang ayah tahu bahwa menolak permintaan tersebut tidak akan mengubah sikap anaknya yang memberontak. Warisan kepada anak itu pastilah ia berikan dengan hati yang berat dan pedih, sambil berdoa agar benturan-benturan keras yang tak terhindarkan di kelak kemudian hari akan membawa anak itu pada pertobatan.

Seperti sang ayah, Allah juga mengizinkan apa yang tidak disukai-Nya terjadi. Kita melihat hal ini dalam pemeliharaan-Nya terhadap orang-orang Ibrani pada zaman dahulu. Allah telah memperingatkan umat-Nya akan akibat dosa, tetapi Dia menyerahkan pilihannya kepada mereka. Mereka memilih memberontak, yang menimbulkan akibat yang suram. Kitab Ratapan mengungkapkan dukacita Yeremia atas akibat tersebut.

Meskipun demikian, pada akhirnya Allah memberikan kebaikan lewat kejahatan yang diizinkan-Nya terjadi. Fakta ini membuat Yeremia meyakinkan Yerusalem bahwa walaupun Allah merasa tidak senang kepada mereka, Dia lebih marah kepada orang-orang Babel yang menangkap mereka (Ratapan 3:31-36). Allah akan mempertahankan keadilan dan mencurahkan kemurahan kepada umat-Nya.

Apakah Anda menderita karena pilihan-pilihan yang Anda ambil yang mendukakan Bapa surgawi? Allah dapat menggunakan akibat dari pilihan-pilihan tersebut bagi kesejahteraan kekal Anda. Kembalilah kepada-Nya dengan rendah hati hari ini juga! [HVL]


FOR FURTHER STUDY
According to Proverbs 3:11-12, what should be our
reaction to God's discipline? After David asked God to
forgive him, what did he pray in Psalm 51:12-13?



TIP #04: Coba gunakan range (OT dan NT) pada Pencarian Khusus agar pencarian Anda lebih terfokus. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA