: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
23 Januari 1998

Lembut dan Penuh Kasih

Topik : -

Nats : Tetapi kami berlaku ramah diantara kamu, sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya (1Tesalonika 2:7)
Bacaan : 1Tesalonika 2:1-12

Selama bertahun-tahun, para peneliti dibuat tercengang dengan semakin menurunnya tanaman kaktus raksasa di Taman Nasional Saguaro dekat Tucson, Arizona. Mereka curiga terjadi perubahan iklim, polusi udara, dan infeksi bakteri. Bahkan saguaro (kaktus-kaktus raksasa) itu mungkin akan musnah.

Akhirnya para ilmuwan mendapatkan bahwa selama 20 sampai 30 tahun pertama kehidupan saguaro, ia membutuhkan tanaman-tanaman tertentu sebagai perawat untuk menaungi pada musim panas dan memberinya kehangatan pada musim dingin. Penambangan dan penggembalaan hewan telah merusak tanaman perawat itu, dan membuat saguaro muda tidak dapat bertahan hidup.

Kita semua menyadari kebutuhan akan perhatian khusus bagi "yang muda" dalam banyak bidang kehidupan, termasuk orang Kristen baru. Rasul Paulus, pemberi semangat yang hebat, menceritakan bagaimana ia dan rekan-rekan sekerjanya memperlakukan orang-orang yang baru percaya di Tesalonika, "Tetapi kami berlaku ramah di antara kamu, sama seperti seorang ibu mengasuh dan merawati anaknya" (1Tesalonika 2:7).

Apakah Anda mengenal orang Kristen baru yang membutuhkan dorongan semangat dan pertolongan? Allah mungkin menempatkan Anda di dekatnya sebagai "tanaman perawat" untuk menolongnya melewati saat-saat kritis saat mulai berpikir dan hidup dengan cara yang benar-benar baru. Anda dapat menjadi sahabat, memberikan bimbingan Kitab Suci, dukungan doa, dan pendengar yang baik. Bersediakah Anda memberikan perhatian rohani yang penuh kasih? [DCM]


A babe in Christ grows strong and true
Is helped to know God's will to do,
When we extend a loving hand
And kindly love without demand. --DJD



TIP #03: Coba gunakan operator (AND, OR, NOT, ALL, ANY) untuk menyaring pencarian Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA