: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
29 Juli 1997

Injil Bagi Setiap Orang

Topik : -

Nats : Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk (Markus 16:15)
Bacaan : Yohanes 3:1-18

Dalam Yohanes 3:16 kita membaca, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini...." Namun, bagaimana dengan kasih-Nya untuk masing-masing pribadi? Kalimat berikutnya menjelaskan tujuan utama di balik tindakan Allah mengurbankan Anak-Nya, "...supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." Lagipula, tanpa pengecualian, setiap orang dapat menafsir Yohanes 3:16 demikian: "Karena begitu besar kasih Allah kepada saya!"

A.B. Simpson, utusan Injil besar di masa lalu, sering mendekap bola dunia di dada dan menangisi dunia yang telah jatuh dalam dosa. Namun, belas kasihannya kepada dunia ditandai dengan belas kasihannya kepada setiap orang. Anda dan saya juga harus merasa bertanggung jawab membawa Injil kepada dunia, yakni dengan menceritakan Kabar Baik itu kepada orang lain pada setiap kesempatan.

Sayangnya, kita sering berpikir bahwa Amanat Agung ini hanyalah buat "orang asing." Barangkali "misi bagi dunia" adalah istilah yang lebih baik, karena meliputi sesama kita yang paling dekat yang menjadi bagian dari dunia ini. Ke dalam dunia seperti inilah kita dipanggil. Dan kita sudah berada di dalamnya!

Seperti A.B Simpson, rangkullah dunia Anda yang lebih terbatas dengan doa yang sungguh-sungguh dan ingatlah orang-orang yang terhilang di keluarga Anda, di lingkungan RT dan tempat kerja. Kemudian, ketika Anda menjalani kehidupan dan menceritakan Kabar Baik, mintalah agar Allah membukakan pintu-pintu kesempatan [JEY]


Jesus died to being salvation
For rich and for the poor;
Those of every tribe and nation --
He includes the ones next door. --Anon



TIP #27: Arahkan mouse pada tautan ayat untuk menampilkan teks ayat dalam popup. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA