: A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z
4 Mei 2001

Manusia Puding

Topik : -

Nats : Aku … mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan (Filipi 3:13,14)
Bacaan : Filipi 3:7-14

Industri penerbangan menyebut David Phillips “Manusia Puding.” Itu karena ia telah menggunakan kesempatan sebaik-baiknya berkaitan dengan promosi perusahaan penerbangan yang menawarkan beberapa kali perjalanan gratis kepada orang yang paling banyak membeli puding dengan merek tertentu. Dalam waktu singkat ia membelanjakan 3.000 dollar untuk membeli 12.150 mangkok puding. Dengan demikian, ia mendapatkan kesempatan menempuh perjalanan jauh secara cuma-cuma. Sekilas kita melihat seolah seluruh hidupnya terpusat hanya untuk mendapatkan perjalanan gratis itu.

Ketika orang-orang mengamati kehidupan kita, apa yang mereka anggap paling penting dalam kehidupan kita? Rekan-rekan Rasul Paulus pada abad pertama tidak mengalami kesulitan untuk mengenali hasrat dalam hidup Paulus. Langkah hidupnya sesuai dengan tujuan yang dinyatakannya: “Ini yang kulakukan: ... berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah dalam Kristus Yesus” (Filipi 3:13,14).

Bahkan seandainya ada “tawaran pelayaran gratis” pada zaman Paulus, saya ragu ia akan memikirkannya selama mengadakan perjalanan-perjalanan misi ke Asia. Hanya Kristus yang menjadi prioritas utamanya. Yang lain adalah nomor dua, “sehingga Ia yang lebih utama dalam segala sesuatu” (Kolose 1:18).

Teladan Paulus akan kesetiaan yang tertuju hanya kepada Kristus memanggil kita untuk mengoreksi tujuan dan prioritas kita dalam kehidupan. Apakah yang terpenting bagi kita? Untuk apakah waktu yang kita habiskan dalam hidup kita? Di manakah kita menempatkan Yesus dalam hati kita? —DCM



TIP #15: Gunakan tautan Nomor Strong untuk mempelajari teks asli Ibrani dan Yunani. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA