Bagaimana kita dapat menjelaskan sesuatu yang kelihatannya tidak konsisten di antara I Samuel 16:18, yang mengatakan bahwa Daud seorang pahlawan yang gagah perkasa, dengan I Samuel 17:33, di mana Saul mengatakan, "engkau masih muda"?

Jelas bahwa bakat-bakat Daud sangat dikenal dan pernyataan "seorang hamba" (tradisi mengatakan itu adalah , Doeg) ini barangkali membesar-besarkan keberaniannya dengan sengaja untuk memberikan kesan yang baik. Namun dia benar-benar masih muda, meskipun anggota badannya kuat dan ia tidak kenal takut. Jawaban Abner atas pertanyaan Saul dalam I Samuel 17:55 barangkali didorong rasa iri hati. Beberapa tahun berlalu setelah gembala penghibur ini menjadi pemain kecapi bagi raja, dan barangkali tahun-tahun itu telah menimbulkan perubahan sedemikian rupa pada penampilan Daud - dari pemuda yang bermuka licin menjadi prajurit muda yang berwarna merah tua dan berjanggut - sehingga waktu itu dia tidak dikenali oleh Saul. Atau raja itu mungkin berpura-pura tidak mengenal dia. Dalam setiap kasus tersebut, tidak perlu untuk menganggap pernyataan-pernyataan dalam Kitab itu tidak konsisten, sebab pernyataan-pernyataan itu dapat dijelaskan secara masuk akal.




Artikel yang terkait dengan Matius:


TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA