Pengantar FAYH

KITAB-KITAB SEJARAH

Kitab Yosua sampai Kitab Ester menceritakan bagaimana umat keturunan Abraham, Ishak dan Yakub memasuki tanah yang telah dijanjukan Allah sejak zaman Abraham - dan bagaimana Allah memperlakukan mereka di tanah perjanjian itu. Apabila mereka berbuat dosa, maka Allah mengjukum mereka. Apabila mereka kembali kepada Allah, maka Allah memberkati mereka lagi. Dan sepanjang sejarahnya selalu ada sebagian dari mereka yang tetap taat kepada Allah dan dilindungi-Nya, seperti yang terdapat dalam Kitab Ester. Dalam semua peristiwa itu Allah menyatakan diri-Nya kepada mereka dengan semakin jelas bagwa Dialah Allah yang mahakudus, mahaadil, dan mahakasih.

Kita perlu mengerti aspek-aspek tentang Allah ini; jika kita ingin mengetahui mengapa Yesus - Pribadi Kudus, yang dari Allah itu - harus mati disalib untuk menanggung hukuman dosa-dosa kita yang semestinya menjadi ganjaran yang setimpal bagi kita, sehingga dengan demikian Ia dapat memberikan pengampunan Allah yang penuh kasih kepada kita secara cuma-cuma.

YOSUA Bangsa Israel Memasuki Tanah Perjanjian




Artikel yang terkait dengan Yosua:


TIP #06: Pada Tampilan Alkitab, Tampilan Daftar Ayat dan Bacaan Ayat Harian, seret panel kuning untuk menyesuaikan layar Anda. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA