Pengantar FAYH

SURAT-SURAT ORANG KRISTEN YANG MULA-MULA

Kita baru saja melihat bagaimana murid-murid Yesus mendapat perlawanan yang sengit dalam menyebarkan berita tentang Kristus. Namun demikian, dengan penuh sukacita mereka telah menyerahkan hidup mereka untuk meneguhkan kebenaran kata- kata mereka. Yang paling terkenal di antaranya ialah Paulus. Pada mulanya Paulus termasuk salah seorang musuh yang paling benci terhadap orang-orang Kristen waktu itu. Ia menangkap semua orang Kristen yang dapat ditemukannya dan menyerahkan mereka kepada pemerintah Romawi dengan tuduhan sebagai pengacau. Pada suatu hari, ketika ia sedang dalam perjalanan menuju ke Damsyik untuk mencari dan menangkapi orang-orang Kristen, ia bertemu dengan Kristus yang telah bangkit itu! Kasih serta kemuliaan Yesus Kristus menghapus semua prasangka Paulus, dan Paulus pun mengenal Dia sebagai Anak Allah dan Juruselamat dunia.

Halaman-halaman berikut ini memuat surat-surat Paulus kepada orang-orang Kristen yang mula-mula. Sesudah itu secara berurutan dicantumkan surat-surat yang ditulis oleh Yakobus, Petrus, Yohanes, dan Yudas. Mereka menulis surat kepada orang-orang yang berbeda dengan alasan-alasan yang berbeda pula. Tetapi satu fakta terus menjadi pusat perhatian dalam semua surat itu: Tuhan Yesus datang ke dalam dunia ini untuk menyelamatkan orang -orang berdosa dan menolong mereka mengenal Allah!

ROMA Pembenaran dan Pengudusan




Artikel yang terkait dengan Roma:


TIP #29: Klik ikon untuk merubah popup menjadi mode sticky, untuk merubah mode sticky menjadi mode popup kembali. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA