Pengantar FAYH

RIWAYAT HIDUP YESUS KRISTUS

Empat kitab berikut ini memberikan sebuah tinjauan 'empat dimensi' mengenai Yesus Kristus, sebagaimana yang dilihat oleh keempat murid-Nya.

Matius, seorang pemungut cukai yang telah meninggalkan segala sesuatu demi mengikut Yesus, menunjukkan bahwa Yesus adalah Juruselamat dunia yang kedatangan-Nya telah diberitakan berabad-abad yang lalu melalui nabi-nabi Allah.

Markus, seorang muda, mengungkapkan kepada kita ingatan Petrus tentang Yesus, dan memberikan gambaran tentang Yesus yang begitu giat serta sibuk membesarkan hati orang-orang dan mengasihi mereka pribadi demi pribadi, sehingga Ia hampir tidak mempunyai waktu untuk makan atau beristirahat.

Lukas, seorang dokter, menguraikan bagaimana Yesus mengasihi orang-orang yang sakit dan yang putus asa.

Yohanes, penjala ikan yang sifatnya kasar, orang yang sangat dekat denga Yesus, menceritakan tentang kasih Kristus kepada semua orang, tentang kuasa-Nya dan mujizat-mujizat yang dilakukan-Nya, yang tahap demi tahap menyatakan bahwa Yesus sungguh Anak Allah.

Keempat Kitab Injil ini menceritakan puncak kehidupan Kristus yang sangat mengharukan: Bagaimana Yesus, yang tidak berhenti mengasihi musuh-musuh-Nya, mati dengan penuh penderitaan di atas kayu salib (seperti telah dinubuatkan) untuk menanggung hukuman dosa manusia; bagaimana Ia dikuburkan dan bagaimana tiga hari sesudah itu Ia, dengan penuh kemenangan, bangkit dari antara orang mati!

MATIUS Riwayat Hidup Yesus Kristus




Artikel yang terkait dengan Matius:


TIP #25: Tekan Tombol pada halaman Studi Kamus untuk melihat bahan lain berbahasa inggris. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA