Resource > 1001 Jawaban >  Kehidupan dan Kematian Yesus >  Buku 555 > 
222. Apakah Ada Dua Penyiraman Minyak oleh Dua Mary yang Berbeda, Dia dari Betania dan Maria Magdalena? 

Pertanyaan: 222. Apakah Ada Dua Penyiraman Minyak oleh Dua Mary yang Berbeda, Dia dari Betania dan Maria Magdalena?

Telah ada banyak interpretasi yang saling bertentangan tentang narasi Alkitab mengenai Maria dari Betania dan perempuan yang disebut dalam Lukas 7:37. Mayoritas setuju bahwa ada dua pengurapan, satu selama pelayanan Yesus di Galilea (Lukas 7), yang lainnya di Betania sebelum masuk terakhir ke Yerusalem (Matius 26, Markus 14, Yohanes 12). Tidak ada jejak sedikit pun dalam cerita Alkitab tentang cela dalam kehidupan Maria dari Betania. Julukan Magdalene, tampaknya dipilih untuk tujuan khusus membedakan orang yang diberikan julukan itu dari Maria-Maria lainnya. Maria atau Maryam adalah nama yang umum, yang tampaknya telah menyebabkan kesalahpahaman. Beberapa penulis gereja terawal sepenuhnya menolak identifikasi kedua Maria ini, meskipun itu adalah kesalahan yang dilakukan oleh banyak orang. Perlu dicatat bahwa Lukas 7:37 berbicara tentang seorang perempuan yang adalah seorang berdosa, tetapi tidak memberikan nama, sementara Lukas 10:38,39 berbicara tentang Maria dan Marta seolah-olah keduanya belum pernah disebutkan sebelumnya dan tanpa bukti referensi sebelumnya. Seluruh pertanyaan ini adalah pertanyaan yang tidak ada yang dapat berbicara dengan otoritas akhir meskipun inferensi yang masuk akal adalah, seperti yang telah kami katakan, bahwa mereka adalah individu yang berbeda.

Question: 222. Were There Two Anointments by Two Different Marys, She of Bethany and Mary Magdalene?

There have been many conflicting interpretations of the Scripture narrative concerning Mary of Bethany and the woman spoken of in Luke 7:37. The majority agree that there were two anointings, one during Jesus' Galilean ministry (Luke 7), the other at Bethany before the last entry into Jerusalem (Matt. 26, Mark 14, John 12). There is not the slightest trace in the Scripture story of any blot on the life of Mary of Bethany. The epithet, Magdalene, seems to have been chosen for the especial purpose of distinguishing the one to whom it was applied from other Marys. Mary or Maryam was a common name, which seems to have led to misunderstanding. Some of the earliest Church writers entirely reject the identification of the two Marys, although it is an error into which not a few have fallen. It is to be noted that Luke 7:37 speaks of a woman "which was a sinner," but gives no name, while Luke 10:38,39 speaks of Mary and Martha as though neither had been named before and without any evidence of previous reference. The whole question is one concerning which no one can speak with final authority although the reasonable inference is, as we have said, that they were different individuals.

[555-AI]


TIP #26: Perkuat kehidupan spiritual harian Anda dengan Bacaan Alkitab Harian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA