Resource > Ensiklopedi Fakta Alkitab - Bible Almanac >  7. Orang Babel dan Orang Asyur >  V. Zaman Emas (1211-539 sM). > 
B. Tiglat-Pileser I (kr. 1100 sM). 
sembunyikan teks

Selama pemerintahannya, raja Asyur Tiglat-Pileser menaklukkan banyak bangsa di sekelilingnya. la masuk sampai jauh ke tengah-tengah daerah Babilonia dan merebut kota Babel untuk waktu yang singkat. Para katib istana Tiglat-Pileser mendirikan sebuah monumen batu yang bersegi delapan untuk mencatat berbagai kemenangannya, dan ia membangun kembali ibu kota Asyur yang lama. Kira-kira pada waktu ini Saul naik takhta di Israel.

Selama dua abad berikutnya, Babilonia dan Asyur mengalami masa-masa yang sukar. Perang saudara, komplotan, dan pengepungan bergabung untuk melemahkan mereka dan menghalangi keinginan mereka akan penaklukan. Sementara kedua raksasa ini bergumul dengan masalah mereka, bangsa Israel menikmati "zaman emasnya" sendiri di bawah pemerintahan Daud dan Salomo.

Tiglat-Pileser II (kr. 950 sM) memulai suatu keturunan raja yang baru di Asyur. Raja-raja ini membaharui usaha Asyur untuk membangun.sebuah imperium yang akan meliputi dunia yang dikenal pada waktu itu.



TIP #14: Gunakan Boks Temuan untuk melakukan penyelidikan lebih jauh terhadap kata dan ayat yang Anda cari. [SEMUA]
dibuat dalam 0.02 detik
dipersembahkan oleh YLSA