Resource > Jurnal Pelita Zaman >  Volume 13 No. 1 Tahun 1998 > 
KETERANGAN PENULIS EDISI INI 
sembunyikan teks

Amos Sukamto. Dosen di STT INTHEOS Surakarta dan STT Efata Salatiga. Menyelesaikan program D-3 Misiologi dan Pembangunan Pedesaan (1991) di POS PESAT Salatiga; Lulus S-1 (1993) bidang teologia di STT INTHEOS dan mendapat gelar M.Div. (1996) di Asian Center for Theological Studies and Mission (ACTS) di Korea Selatan.

Arya W. Darmaputera. Lulus S-1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan di Universitas Katolik Parahyangan (1995), dan S-2 International Political Economy di University of Sidney (1996). Peneliti di Pusat Data Business Indonesia, Jakarta (1995), sejak 1997 menjadi dosen tetap di jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Eka Darmaputera. Mendapat gelar Sarjana Teologia dari STT Jakarta (1966) dan kemudian Doctor of Philosophy (Ph.D.) dari Boston College, Amerika Serikat (1982) dalam bidang Agama dan Masyarakat, dengan disertasi tentang Analisa Budaya Terhadap Pancasila.

Franz Magnis-Suseno. Belajar filsafat, teologi dan teori politik di Pullach, Yogyakarta dan Munchen. Memperoleh gelar doktor di bidang filsafat dari Universitas Munchen (1973). Saat ini sebagai dosen filsafat di STF Driyarkara, Fakultas Pasca Sarjana UI Jakarta dan Fakultas Filsafat Unpar Bandung; sebagai dosen tamu pada Geschwister-School-Institute Universitas Munchen dan pada Fakultas Teologi Universitas Innsbruck.

Insriatmi Paimoen. Alumnus STT 1-3 Batu Malang dengan gelar D-3 Teologia (1971). Mengikuti pendidikan lanjut program CTS di Trinity Theological College, Singapura. Ditahbiskan sebagai pendeta wanita kedua di bawah naungan sinode Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI).

Robert P. Borrong. Lulus pendidikan Sarjana muda Teologia (1977) di STT Rantepao. Lulus S-1 (1980) bidang teologia di STT Jakarta. Mendapat gelar M.Th. (1983) dari South East Asia Graduate School of Theology (SEAGST) di Jakarta. Dan gelar Doctor of Theology (1996) juga dari SEAGST. Saat ini dosen di bidang Etika Kristen dan Filsafat di STT Jakarta.

Rudyanto, mahasiswa tingkat akhir di Sekolah Tinggi Teologia Bandung.

Yonky Karman. Alumnus Seminary Alkitab Asia Tenggara (Malang) dengan gelar B.Th., Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (Jakarta) dengan gelar Drs., dan Calvin Theological Seminary (USA) dengan gelar M.Th. Sekarang sebagai Dekan Akademik dan dosen Perjanjian Lama di Sekolah Tinggi Teologia Bandung.



TIP #23: Gunakan Studi Kamus dengan menggunakan indeks kata atau kotak pencarian. [SEMUA]
dibuat dalam 0.01 detik
dipersembahkan oleh YLSA