TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Zakaria 12:4-5

Konteks
12:4 Pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan membuat segala kuda menjadi bingung, penunggangnya menjadi gila. Atas kaum Yehuda, Aku akan membuka mata-Ku, tetapi segala kuda bangsa e  akan Kubuat menjadi buta. 12:5 Sesudah itu kaum-kaum di Yehuda akan berkata dalam hatinya: Penduduk Yerusalem mempunyai kekuatan f  oleh karena TUHAN semesta alam, Allah mereka.

Zakaria 12:10

Konteks
Ratapan atas dia yang tertikam
12:10 "Aku akan mencurahkan roh q  pengasihan 1  dan roh permohonan r  atas keluarga Daud dan atas penduduk Yerusalem, dan mereka akan memandang kepada dia yang telah mereka tikam, s  dan akan meratapi dia 2  seperti orang meratapi anak tunggal, t  dan akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi anak sulung. u 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[12:10]  1 Full Life : ROH PENGASIHAN.

Nas : Za 12:10-14

Ayat-ayat ini berbicara tentang pertobatan orang Yahudi secara perseorangan yang, karena terancam bahaya dikalahkan musuh mereka, mulai mempercayai Yesus sebagai Mesias sejati.

[12:10]  2 Full Life : MEREKA ... AKAN MERATAPI DIA.

Nas : Za 12:10

Di tengah-tengah bahaya pada hari pertempuran tersebut, umat itu akan berseru meminta pertolongan dari Allah. Allah akan mencurahkan Roh Kudus-Nya untuk memberikan kasih karunia-Nya dan menjawab doa mereka.

  1. 1) Umat yang bertobat itu kemudian akan sadar bahwa mereka bersalah karena menyebabkan pedang Roma menikam lambung Yesus sang Mesias (bd. Mazm 22:17; Yes 53:5; Yoh 19:34) dan untuk kematian-Nya.
  2. 2) Ratapan mereka akan pedih sekali. Setiap keluarga akan meratap sendiri, suami dan istri akan meratap sendiri-sendiri. Jadi, setiap orang harus bertobat secara pribadi dari dosa-dosanya dan penolakannya terhadap Yesus Kristus (bd. Rom 3:23; 6:23; Kis 16:31; 1Pet 2:24).



TIP #34: Tip apa yang ingin Anda lihat di sini? Beritahu kami dengan klik "Laporan Masalah/Saran" di bagian bawah halaman. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA