TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Yesaya 56:9--57:13

Konteks
Pemimpin-pemimpin yang fasik
56:9 Hai segala binatang di padang, g  hai segala binatang di hutan, datanglah untuk makan! 56:10 Sebab pengawal-pengawal h  umat-Ku adalah orang-orang buta 1 , mereka semua tidak tahu apa-apa; i  mereka semua adalah anjing-anjing bisu, tidak tahu menyalak; mereka berbaring melamun dan suka tidur j  saja; 56:11 anjing-anjing pelahap, yang tidak tahu kenyang. Dan orang-orang itulah gembala-gembala, k  yang tidak dapat mengerti! l  Mereka semua mengambil jalannya m  sendiri, masing-masing mengejar laba, n  tiada yang terkecuali. 56:12 "Datanglah," kata mereka, "aku akan mengambil anggur, o  baiklah kita minum arak banyak-banyak; besok akan sama seperti hari ini, dan lebih hebat lagi! p " 57:1 Orang benar binasa 2 , q  dan tidak ada seorangpun yang memperhatikannya; r  orang-orang saleh tercabut nyawanya, dan tidak ada seorangpun yang mengindahkannya; sungguh, karena merajalelanya kejahatan, s  tercabutlah nyawa orang benar 57:2 dan ia masuk ke tempat damai; orang-orang yang hidup dengan lurus hati t  mendapat perhentian u  di atas tempat tidurnya. 57:3 Tetapi kamu, mendekatlah kamu ke mari, hai anak-anak dari perempuan-perempuan sihir 3 , v  hai keturunan orang yang berzinah w  dan perempuan sundal! x  57:4 Tentang siapakah kamu berkelakar, terhadap siapakah kamu melontarkan kata-kata yang bukan-bukan dan mengejeknya? Bukankah kamu ini anak-anak pemberontak, y  keturunan pendusta, 57:5 hai orang-orang yang terbakar oleh hawa nafsu dekat pohon-pohon keramat, z  di bawah setiap pohon yang rimbun, a  hai orang-orang yang menyembelih anak-anak b  di lembah-lembah, di dalam celah-celah bukit batu.
Penyembahan berhala sebagai perzinahan
57:6 Padamu hanya ada batu-batu licin c  dari sungai, dan hanya itu sajalah yang ditentukan bagimu; kepada mereka juga engkau mengunjukkan korban curahan, d  dan mempersembahkan korban sajian. Masakan Aku sabar e  akan hal itu? 57:7 Engkau menaruh petiduranmu di atas gunung f  yang tinggi dan menjulang dan ke atas gunung itu juga engkau naik untuk mempersembahkan korban sembelihan. g  57:8 Engkau telah menaruh lambang berhalamu di ambang pintu masuk rumahmu, ya, engkau telah meninggalkan Aku dan menelanjangi dirimu, engkau telah menaiki petiduranmu dan telah melebarkannya; engkau telah mengadakan janji dengan beberapa orang yang kauingini h  untuk tidur bersama-sama mereka dan engkau memandangi lingga. i  57:9 Engkau datang menghadap Molokh j  dengan membawa minyak dan banyak-banyak wangi-wangian; k  engkau menyuruh duta-dutamu l  pergi sampai jauh, dan sampai ke bawah di dunia m  orang mati. 57:10 Oleh perjalananmu yang jauh engkau sudah letih lesu, n  tetapi engkau tidak berkata: "Tidak ada harapan! o " Engkau mendapat kekuatan p  yang baru, dan sebab itu engkau tidak menjadi lemah. 57:11 Kepada siapa gerangan engkau gentar dan takut, q  sehingga engkau berdusta dan tidak mengingat r  Aku atau memberi perhatian s  kepada-Ku? Bukankah karena Aku membisu t  dan menutup mata, maka engkau tidak takut kepada-Ku! 57:12 Aku akan menyebutkan kesalehanmu dan segala perbuatanmu, u  tetapi semuanya itu tidak akan berguna bagimu: 57:13 apabila engkau berteriak, v  biarlah berhala-berhalamu melepaskan w  engkau! Mereka semua akan ditiup angin, akan diterbangkan x  hembusan nafas. Tetapi orang yang berlindung y  kepada-Ku akan mewarisi negeri z  dan akan memiliki gunung-Ku yang kudus. a 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[56:10]  1 Full Life : PENGAWAL-PENGAWAL ... ADALAH ORANG-ORANG BUTA.

Nas : Yes 56:10-12

Allah mengutuk para pemimpin dan imam Israel yang korup, karena mereka tidak mengenal firman-Nya, serakah akan keuntungan yang mementingkan diri dan tidak dapat meninggalkan minuman beralkohol.

[57:1]  2 Full Life : ORANG BENAR BINASA.

Nas : Yes 57:1-2

Orang percaya yang benar dianiaya oleh tangan pemimpin-pemimpin Yehuda yang kejam dan korup sehingga binasa (bd. 2Raj 21:6). Tetapi dengan kematian mereka, para syahid ini lolos dari kengerian hukuman Allah yang segera akan menimpa umat-Nya.

[57:3]  3 Full Life : ANAK-ANAK DARI PEREMPUAN-PEREMPUAN SIHIR.

Nas : Yes 57:3-14

Penduduk Yehuda meninggalkan Tuhan dan sebaliknya memilih untuk menyembah dewa-dewa dari bangsa-bangsa asing. Ibadah tersebut mencakup kebejatan, pelacuran, sihir, dan pengorbanan manusia. Tetapi Allah tidak akan membiarkan seorang pun lolos dari hukuman dosa; orang yang melanggar hukum-Nya akan menuai apa yang mereka taburkan dan kehilangan jauh lebih banyak daripada yang mereka harap akan didapatnya dengan kefasikan mereka.



TIP #10: Klik ikon untuk merubah tampilan teks alkitab menjadi per baris atau paragraf. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA