Mazmur 73:12
Konteks73:12 Sesungguhnya, itulah orang-orang fasik: mereka menambah harta benda p dan senang q selamanya!
Ayub 21:6
Konteks21:6 Kalau aku memikirkannya, aku menjadi takut, e dan gemetarlah tubuhku. f
Amsal 3:11-12
Konteks3:11 Hai anakku, p janganlah engkau menolak didikan q TUHAN 1 , dan janganlah engkau bosan akan peringatan-Nya. 3:12 Karena TUHAN memberi ajaran kepada yang dikasihi-Nya, r seperti seorang ayah kepada anak yang disayangi. s
Yeremia 12:1-2
KonteksYeremia 12:1
KonteksKolose 1:1
KonteksIbrani 12:8
Konteks12:8 Tetapi, jikalau kamu bebas dari ganjaran, yang harus diderita t setiap orang, maka kamu bukanlah anak, tetapi anak-anak gampang.
Wahyu 3:19
Konteks3:19 Barangsiapa Kukasihi, ia Kutegor dan Kuhajar; z sebab itu relakanlah hatimu dan bertobatlah! a
[3:11] 1 Full Life : JANGANLAH ENGKAU MENOLAK DIDIKAN TUHAN.
Nas : Ams 3:11-12
Kadang-kadang Allah mengizinkan kita mengalami pencobaan dan kesulitan supaya lebih menyesuaikan diri kita dengan kekudusan-Nya dan kehendak-Nya bagi hidup kita (bd. Ayub 5:17). PB mengutip ayat-ayat ini untuk memberikan semangat kepada orang percaya yang sedang menderita sakit dan kesusahan
(lihat cat. --> Ibr 12:5).
[atau ref. Ibr 12:5]
[12:1] 2 Full Life : MENGAPAKAH MUJUR HIDUP ORANG-ORANG FASIK?
Nas : Yer 12:1-4
Yeremia membandingkan penderitaannya sendiri dengan kemakmuran orang fasik. Ia bingung oleh penundaan hukuman Allah atas mereka. Berusaha memahami keberhasilan materi orang fasik menjadi persoalan yang muncul berkali-kali dalam diri orang kudus PL, karena mereka pada dasarnya berpikir tentang pahala dan hukuman di dunia (lih. Ayub 21:7-15; Mazm 10:1-18; 37:1-40; 73:1-28; 94:1-23; Hab 1:5-13; Mal 3:15).
[12:1] 3 Full Life : MENGAPAKAH MUJUR HIDUP ORANG-ORANG FASIK?
Nas : Yer 12:1-4
Yeremia membandingkan penderitaannya sendiri dengan kemakmuran orang fasik. Ia bingung oleh penundaan hukuman Allah atas mereka. Berusaha memahami keberhasilan materi orang fasik menjadi persoalan yang muncul berkali-kali dalam diri orang kudus PL, karena mereka pada dasarnya berpikir tentang pahala dan hukuman di dunia (lih. Ayub 21:7-15; Mazm 10:1-18; 37:1-40; 73:1-28; 94:1-23; Hab 1:5-13; Mal 3:15).